Samsung Umumkan Tablet Murah Galaxy Tab 3

Samsung Umumkan Tablet Murah Galaxy Tab 3
Samsung Galaxy Tab (ist). ( dtc/ktc )

Jakarta - Sekuel dari keluarga tablet milik Samsung kembali diumumkan. Mengusung nama Galaxy Tab 3, vendor asal Korea Selatan ini pun membeberkan spesifikasi dari tablet murah terbaru berukuran 7 inch tersebut.

Sebagai lanjutan dari Galaxy Tab 2, tablet ini kembali ditujukan untuk segmen pasar menengah. Setidaknya ini terlihat dari spesifikasi yang diusung.

detikINET kutip dari Endagdet, Selasa (30/4/2013), Galaxy Tab 3 hadir dengan prosesor dual-core 1,2 GHz. Sedangkan media penyimpanannya tersedia dua versi, yakni 8GB dan 16GB, plus tambahan slot memori eksternal hingga 64GB.

Untuk kamera utama, Tab 3 mengusung kemampuan 3 megapiksel di bagian belakang, dan 1,3 megapiksel di bagian depan sebagai kamera tambahan. Tablet ini berjalan dengan sistem operasi Android 4.1 Jelly Bean.

Selain menggunakan layar 7 inch, Samsung Galaxy Tab 3 memiliki tingkat resolusi lumayan tinggi dari sebelumnya, yakni sebesar 1024x600 pixel. Desainnya sendiri tidak banyak jauh berubah dari versi yang sebelumnya.

Galaxy Tab 3 khusus WiFi akan hadir pada Mei secara global. Setelah itu, baru kemudian menyusul versi seluler 3G-nya. Belum ada harga yang diumumkan oleh Samsung. Tapi banyak yang meyakini tablet terbaru ini akan dibanderol sekitar Rp 2 jutaan.( dtc/ktc )

Berita Lainnya

Index