Portal Online Kebanggaan Masyarakat Kuansing

Meriam Onggang Parau Tundukkan Jalur-Jalur Unggulan Pangean

Senin,29 April 2013 | 06:54:00   Dibaca: 1337 kali
Meriam Onggang Parau Tundukkan Jalur-Jalur Unggulan  Pangean
Ket Foto : 2 Jalur sedang berada dipancang start di arena Tepian Rajo Pangean. ( isa )

 

TELUK KUANTAN  - Penampilan Jalur Meriam Onggang Parau pada babak final pacu jalur ajang uji coba kecamatan Pangean, Senin ( 29/4 ) kemaren sangat  mengesankan. Jalur asal Desa Kepala Pulau Kecamatan Kuantan Hilir berhasil melewati hadangan 5 jalur pesaingnya yang kebetulan semua berasakl dari kecamatan Pangean . Karena itu jalur ini berhasil mempertahankan mahkota juara yang direbutnya tahun 2012 lalu di arena ini.

Meriam Onggang Parau berhasil merasih posisi puncak setelah pada putaran final segitiga berhasil mengalahkan jalur Ombak Nyalo Simutu Olang dari Desa Pulau Tengah Pangean dan juara pacu jalur event nasional di Teluk Kuantan tahun 2012 Jalur Linggar Jati Zahwa J-A RAPP dari Desa Pulau Kumpai Pangean.

Sementara itu, untuk posisi kedua dan ketiga tidak ditentukan. Karena Jalur Linggar Jati dengan Jalur Ombak Nyalo sama-sama bersepakat untuk tidak melanjutkan perpacuan, karena mengingat dua desa ini bertetangga dan tidak ingin saling mengalahkan.

Untuk posisi keempat diraih Jalur Toduang Kuantan dari Desa Tanah Bekali Pangean, dan diposisi kelima berhasil diraih Jalur Siposan Rimbo dari Desa Pauh Angit Pangean, dan posisi enam berhasil disabet Jalur Sutan Nan Garang Linsono Godang dari Desa Pulau Kumpai Pangean

Usai pelaksanaan pacu jalur, Camat Pangean, Novrion SSos mengucapkan selamat kepada Jalur Meriam Onggang Parau yang telah berhasil mempertahankan gelar pada pacu jalur uji coba tahun 2013 ini. Untuk jalur-jalur yang belum berhasil menorehkan prestasi diharapkan untuk terus berlatih dan tetap semangat serta menjaga kekompakkan untuk menghadapi pacu jalur rayon yang akan dihelat Juni mendatang.

"Alhamdulillah, atas kerjasama kita semua, pacu jalur berlangsung aman dan lancar, mulai dari awal hingga akhir. Semoga ini menjadi bekal bagi kita untuk menghadapi pacu jalur rayon pada bulan enam nantinya," pungkas Novrion. ( isa )


Baca Berita Lainnya
Tulis Komentar
comments powered by Disqus