1 unit dompeng yang hangus dibakar petugas di Petapahan. ( isa )

Tim Penertiban Kembali Bakar 4 Dompeng PETI di Petahapan

Selasa,29 April 2013 - 09:00:00 WIB
Share Tweet Google +


TELUK KUANTAN - Seakan tiada hari tanpa kegiatan penertiban, tim terpadu penertiban penambangan emas tanpa izin ( PETI ) terdiri dari Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral Kuantan Singingi Riau, pihak Kepolisian, Satpol PP dan Upika kecamatan Gunung Toar, Senin (29/4) kemaren kembali melakukan penertiban aktivitas Penambangan Emas Tanpa Izin (PETI) dengan menggelar razia di Desa Petapahan, Kecamatan Gunung Toar.

Dalam aksinya kali ini tim terpadu berhasil mengobrak abrik lokasi PETI dengan membakar 4 unit kapal dompeng dan menyita 5 unit mesin robin serta peralatan tambang lainnya. Namun seperti biasa, dalam razia kali ini tidak satu pun pelaku yang tertangkap.

Kapolsek Kuantan Mudik, AKP. Zulkarnain ketika dikonfirmasi melalui sambungan teleponnya membenarkan hal tersebut." Yah, kita ikut membackup Dinas Pertambangan dalam razia ini,"ujarnya.

Kapolsek juga mengakui kalau dalam kegiatan tersebut tidak satu pun pelaku yang berhasil diamankan."Pelakunya tidak kita temukan dilokasi, jadi peralatan tambangnya yang kita amankan dan sebagian dibakar oleh orang Dinas ESDM,"ujarnya.

Kemudian, terkait kegiatan razia yang hampir setiap hari dilakukan sejak sepekan terakhir ini menurut Kapolsek cukup memberikan dampak yang luar biasa terhadap pelaku PETI itu sendiri.

"Sekarang sepertinya sudah pada tiarap, jadi tidak begitu marak lagi, dimana-mana hasil pantauan kita tidak begitu marak seperti sebelumnya,"sambung Kapolsek.

Dirinya berharap kondisi ini tidak hanya sesaat saja."Kita berharap kesadaran adanya kesadaran masyarakat terhadap dampak buruk dari PETI ini,"pungkasnya. (isa )

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT