Asisten I Setda Kuansing Drs H Erlianto bersama Kakanwil Kemenag Riau Drs Tarmizi Tohor di Milad ke-

Ponpes Nurul Islam Kampung Baru Gunung Toar Milad ke-50 Tahun

Minggu,28 April 2013 - 06:05:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

TELUK KUANTAN - Pemkab Kuansing memberi apresiasi kepada pondok pesantren ( Ponpes ) Nurul Islam Kampung Baru Kecamatan Gunung Toar yang telah berdiri selama 50 tahun, apalagi selama ini Ponpes ini telah banyak melahirkan santri dan santriwati yang berakhlak Islami.

Hal tersebut dikatakan Bupati Kuansing H Sukarmis diwakili Asisten I Setda Drs H Erlianto, saat Milad ke-50 Tahun Ponpes Nurul Islam di Ponpes tersebut, Minggu ( 28/4 ) siang . Hadir juga di acara ini Kakanwil Kemenag Riau Drs H Tarmizi Tohor, Wakil Ketua DPRD Kuansing Sardiyono, A.Md, Camat Gunung Samsir Alam, tookh masyarakat Gunung Toar H Mursini, pengurus Ponpes Nurul Islam dan undangan lainnya.

Menurut Asisten I, Pemkab Kuansing terus berupaya dan berkomitmen mengembangkan dan membangun disegala bidang kehidupan, termasuk peningkatan kualitas pendidikan agama, hal ini dibuktikan dengan kebijakan yang dikeluarkan Pemkab dalam bidang pendidikan berupa memadukan SD dan pesantrean atau Madrasah Diniyah Awaliyah ( MDA ). Begitu juga dengan upaya memajukan Madrasah Tasanawiyah dan Aliyah.

" Alhamdulilllah segala usaha dan jerih payah yang Kita lakukan tersebut, Kuansing berhasil mendapatkan penghargaan dari pemerintah pusat karena dinilai memiliki komitmen dan perhatian yang besar serta serius dalam pengembangan pendidikan Islam,"ujarnya.

Kepada santri dan santriwati Ponpes Nurul Islam, Asisten I mengingatkan untuk selalu mematuhi perintah orang tuan dan guru serta rajin belajar. Begitu juga pemahaman, pengalaman dan pelajaran yang diperoleh selama di Ponpes bermanfaat, bagi diri sendiri, masyarakat, agama, bangsa dan negara.

Sementara itu Kakanwil Kemenag Riau, Tarmizi Tohor menyatakan, setiap Ponpes yang ada hendaknya memiliki keunggulan seperti dalam bidang kaligrafi dan bidang lainya. Ditambahkannya, saat ini Ponpes yang ada di Riau sebanyak 400 buah. Kedepan Pemkab hendaknya juga mensupport keberadaan Ponpes yang sudah ada dan juga Ponpes yang akan berdiri. ( isa )

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT