Peta Kuansing. ( ktc )

Muaro Tombang Juara I Lomba Desa se-Kuansing

Sabtu,26 April 2013 - 06:00:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

TELUK KUANTAN - Desa Muaro Tombang kecamatan Kuantan Mudik terpilih sebagai juara 1 lomba antar desa se-Kuansing. Selanjutnya desa ini akan menjadi utusan Kuansing dalam ajang serupa untuk tingkat provinsi Riau.
" Desa Muaro Tombang keluar sebagia juara 1 merupakan hasil dari penilaian tim yang terdiri dari 9 dinas dan badan,"ujar Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat Perempuan dan Keluarga Berencana ( BPMPKB ) Kuansing, Drs Asharuddin melalui Kepala Bidang Pemberdayaan Desa, Saleh, S.Sos, Jumat ( 25/4 ) sore .
Sedangkan juara kedua katanya diraih oleh desa Parit Teratak Air Hitam kecamatan Sentajo Raya dan juara ketiga desa Pulau Tongah Kecamatan Pangean.  
" Selain desa juga ada kelurahan, kelurahan terbaik tahun 2013 untuk Kuansing yakni kelurahan Sungai Jering. Karena itu Sungai Jering bersama Muaro Tombang akan menjadi wakil Kuansing diajang lomba desa dan kelurahan se-Riau," ujar pria yang baru saja menduduki jabatan Kabid Pemberdayaan Desa sejak hari Kamis ( 25/4 ) lalu
Keluarnya desa Muaro Tombang, Parit Teratak Air Hitam dan Pulau Tongah serta Kelurahan Sungai Jering sebagai juara merupakan hasil penilaian tim sejak awal Apri lalu. 
Tim ini katanya terdiri dari Dinas Kesehatan, Dinas Koperasi Industri dan Perdagangan, Dinas Pendidikan, Badan Kesbang Polinmas, Badan Pemberdayaan Masyarakat Perempuan dan Keluarga Berencana, Tim Penggerak PKK dan Bagian Pemerintahan Umum.
  
" Jadi masing-masing dinas dan badan tersebut memberikan penilaian mereka dari berbagai aspek, "ujarnya.
Sebelum dilakukan penilaian ujarnya, 15 kecamatan  yang ada juga melakukan lomba sejenis untuk tingkat kecamatan. Dan hasil dari pemenang lomba tingkat kecamatan menjadi utusan tingkat kabupaten. ( isa  ) 

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT