Razia Lagi, 9 Mesin PETI Dibakar di Kopah

Razia Lagi, 9 Mesin PETI  Dibakar di Kopah
Kadis ESDM Indra Agus dengan latar belakang 1 mesin PETI yang dibakar di Kopah. ( isa )



TELUK KUANTAN - Tim terpadu penertiban penambangan emas tanpa izin ( PETI ), Jumat ( 26/4 ) kemaren sekitar pukul 2.30   kembali turun ke lapangan kali ini ke Kenegerian Kopah Kecamatan Kuantan Tengah yang selama ini juga dikenal sebagai lokasi PETI. 9 mesin yang ditemukan petugas dilapangan dibakar langsun saat itu agar tidak bisa lagi digunakan.
Tim dipimpin oleh Asisten I Setda Drs H Erlianto, Kadis Energi dan Sumber Daya Mineral Indra Agus, AP, M.Si, kabag Ops Polres Kompol Azwar, Satpol PP dan TNI serta Sekcam Kuantan Tengah Yonsiswandri.
9 mesin PETI yang dibakar tersebut berada disekitar sungai Sepaku desa Titian Modang. Sesampai dilokasi tim terpadu tidak menemukan  pekerja, karena sudah ditinggakan mereka.  Kemungkinn mereka sudah tahu tim akan turun sehingga menghindar dari lokasi kejadian. Karena itu semua mesin yang ditemukan langsung dirusak dan dibakar agar tidak dapat lagi digunakan oleh pekerja PETI dan para cukong.
Sebelum ke desa Titian Modang, sebenarnya tim  juga sempat menyurusri kawasan desa Jaya tetangga desa Titian Modang. Namun di desa tersebut tim tidak menemukan satupun mesin PETI.
Kawasan sungai Sepaku desa Titian Modang selama ini memang menjadi salah satu basis PETI, karena itu berulang kali muncul dimedia massa tuntutan agar Pemkab dan Polisi memberantas PETI dikawasa ini. Sebab   banyak warga yang mengeluhkan keruhnya sungai Sepaku yang dulu bersih akibat tanah.
Asisten I Erlianto yang dihubungi usai razia, membenarkan setidaknya 9 mesin PETI langsung dibakar tim terpadu saat itu. ( isa ) 

Berita Lainnya

Index