Besok Bupati Lantik 12 Pejabat Eselon III dan 60 Eselon IV

Besok Bupati Lantik 12 Pejabat Eselon III dan 60 Eselon IV
Ilustrasi mutasi. ( ktc )
TELUK KUANTAN - Tanpa diduga sebelumnya , Bupati H Sukarmis, Kamis ( 25/4 ) esok akan melantik sejumlah pejabat eselon III dan eselon IV dilingkungan Pemkab Kuansing. Mutasi kali tampaknya belum menyentuh eselon II.
Mereka yang akan dilantik tersebut akan mengisi sejumlah pejabat eselon III dan eselon IV yang memasuki massa pensiun. Karena adanya pejabat eselon III yang pensiun sejumlah pejabat eselon IV akan dipromosikan.
" Memang besok pagi akan ada pelantikan pejabat untuk eselon III dan eselon IV ,"ujar Sekda Kuansing, Drs H Muharman, M.Pd yang dikonfirmasi, Rabu ( 24/4 )  sore .
Menurutnya pejabat eselon III yang akan dilantik tersebut terdiri dari Camat, Sekretaris Dinas dan  Kepala Bidang. " Memang banyak pejabat eselon III yang memasuki massa pensiun seperti Camat Benai, Sekretaris Dinas Kehutanan dan Sekretaris Dinas Koperasi Industri dan Perdagngan,"ujar mantan Kepala Badan Kepegawaian Daerah Kuansing itu.
Total untuk pejabat eselon III yang akan dilantik besok beber Muharman yakni 12 orang, sementara untuk pejabat eselon IV sebanyak 60 orang. Ada yang dipromosikan baik untuk eselon III dan IV ada juga yang rotasi.
" Kalau untuk pejabat promosi dan rotasi merupakan hal yang biasa,"ujarnya.
Untuk pejabat eselon II ujarnya, sejauh ini belum ada rencana akan dilakukan. Memang akunya sejumlah dinas saat ini masih dijabat oleh pelaksana tugas seperti Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang serta Dinas Kesehatan. " Pangkat mereka kan belum cukup untuk dilantik menjadi pejabat eselon II,"ujarnya.
Mengenai banyak pelantikan untuk pejabat eselon IV ujar Muharman, bukan dilakukan untuk dinas dan badan serta kantor. Banyaknya pejabat eselon IV yang dilantik besok karena seluruh Kepala UPTD ( unit pelaksana teknis dinas ) seperti UPTD Perkebunan, Kesehatan, Tanaman Pangan dan Pendidikan akan diisi semuanya.
" Itu penyebab banyaknya pejabat eselon IV yang akan dilantik, kalau dinas tidak banyak,"ujarnya.
Menurut Muharman, pelantikan akan dilaksanakan di kantor Bupati Kuansing. " Sekarang tengah dibuat tenda untuk tempat pelantikan nantinya,"ujar Muharman.
Mengenai pejabat yang akan melantik ujar Muharman akan dilakukan oleh Bupati Kuansing H Sukarmis dan dihadiri oleh pejabat lainnya seperti Wabup Drs H Zulkifli, M.Si dan pejabat lain nya. ( isa )

Berita Lainnya

Index