Salah satu contoh Batik Khas Kuansing. ( ktc )

Batik Anisa's Galerry Kembangkan Batik Khas Kuansing

Kamis,24 April 2013 - 05:44:00 WIB
Share Tweet Google + Cetak

TELUK KUANTAN  - Tidak hanya daerah-daerah di Jawa yang memiliki kerajinan Batik. Kuansing juga memiliki kerajinan batik ciri khas bernuansa Melayu. Batik Anisa Anisa’s Gallery bekerja sama dengan PKK Kecamatan Singingi akan mengembangkan batik khas Kuansing agar semakin dicintai dan diminati.

'’Kita sekarang terus berupaya bagaimana mengembangkan batik Kuansing ini diproduksi lebih banyak, sehingga nanti bisa menjadi kebanggaan bagi kita masyarakat Kuansing,’’ ujar pengelola Batik Anisa's Galeri, Eli Anita SE MPd, kepada waratwan di Teluk Kuantan, belum lama ini.

Menurut Eli, untuk usahanya ini, pihaknya saat ini tengah menggandeng Pemerintah Kecamatan Singingi, Pemerintah Desa Air Mas, PKK Kecamatan dan PKK Desa. ‘’Sekarang kerja sama ini sedang kita jalin,’’ katanya.

Anisa’s Gallery ini merupakan pelopor lahirnya batik Kuansing ejak 2011 lalu. Ia berharap dukungan yang telah diberikan masyarakat, pemerintah dan ibu-ibu PKK hendaknya terus dilanjutkan, sehingga batik Kuansing ini menjadi kebanggaan oleh masyarakat Kuansing.

Ketua PKK Kecamatan Singingi, Rumi Esafitri mengakui, bahwa batik ini memiliki prospek yang sangat bagus. Oleh karena itu, dirinya ingin mengembangkan batik ini bersama-sama masyarakat. ‘’Ini bagus, kita tinggal memperbaiki kualitasnya aja lagi,’’ katanya.

Sementara itu, Ketua PKK Desa Air Mas, Hj Soimah SPd menambahkan, bahwa pihaknya berterimakasih kepada Anisa’s Gallery yang telah berupaya melahirkan batik melayu khas Kuansing ini. ‘’Ini harus kita kembangkan bersama-sama, karena ini merupakan satu-satunya menjadi pelopor batik Kuansing,’’ tambahnya.( rpc/isa )


Ikuti Kuansing Terkini Melalui Media Sosial


TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT