Caleg PAN Kurang 4 Orang Dari Kuota Tersedia

Caleg PAN Kurang 4 Orang Dari Kuota Tersedia
Pengurus PAN Kuansing saat mendaftarkan Caleg mereka di KPU. ( isa )

 

TELUK KUANTAN – Setelah Partai Keadilan Sejahtera ( PKS ) Kuansing mendaftarkan Calegnya Selasa ( 15/4 ), giliran DPC Partai Amanat Nasional ( PAN ) Kuansing, Rabu ( 17/4 ) pagi mendaftarkan Caleg mereka yang akan berlaga di 4 Dapil di Kuansing.

            Saat tiba di kantor KPU Kuansing tampak petinggi PAN Kuansing diantaranya Ketua DPC Andi Nurbai dan  Sekretaris Khairuddin serta sejumlah pengurus. Namun Andi Nurbai hanya beberapa saat  berada di kantor KPU dan selanjuntya meninggalkan kantor KPU untuk menghadiri tugas DPRD Kuansing.

Selanjutnya proses pendaftaran diteruskan oleh Sekretaris DPC PAN Kuansing, Khairudin. Cukup lama mereka mendaftarkan Caleg dari pukul 9 pagi hingga 10.30. Petugas KPU terlihat meneliti dengan seksama berkas-berkas yang diajukan, setelah mereka merasa kelengkapan berkas Caleg sesuai aturan barulah proses pendaftaran selesai.

Khairuddin yang ditemui disela-sela pendaftaan menyatakan, bahwa PAN mendaftarkan 31 orang Caleg untuk 4 Dapil yang ada di Kuansing. Diakuinya ada 2 Dapil yang tidak terpenuhi kuotanya masing-masing Dapil I dan Dapil II.

" Untuk Dapil I Benai, Sentajo Raya dan Kuantan Tengah kekurangan 2 orang Caleg dann untuk Dapil II Singingi dan Singingi Hilir juga ada kekurangan 2, dengan demikian dari kuota 35 ada sekitar 4 yang belum  diisi,"ujarnya.

Sebenarnya kekurangan 2 Caleg di 2 Dapil ini akibat kesulitan mencari perempuan yang bersedia untuk menjadi Caleg, hal yang sama katanya dirasakan Parpol lain. Sebenarnya untuk Caleg terutama dari laki-laki cukup banyak. Namun untuk 2 Dapil ini jika kuota laki-laki tidak dikurang maka jumlah keterwakilan perempuan bisa tak terpenuhi. ( isa )

 


Berita Lainnya

Index