salah satu lomba dai remaja. ( ktc )

21 Pemuda Kuansing Ikuti Lomba Dai

Minggu,14 April 2013 - 06:45:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

TELUKKUANTAN -  Sebanyak 21 pemuda-pemudi, utusan dari sejumlah kecamatan di Kuansing saling menunjukkan kebolehan dalam lomba da’I tingkat kabupaten Kuansing.  Acara ini  digelar  di Dinas Kebudayaan Parisiwisata Pemuda dan Olahraga, Jumat (13/4) pekan lalu.

Kepala Dinas Budparpora Maifadal yang dikonfirmasi wartawan melalui Kabid Pora, Yulizar Musri di ruang kerjanya  Jumat mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk memotivasi pemuda agar lebih menyenangi aktivitas religi seperti dakwah. Dengan cara ini, kata Yulizar pemuda dengan agama akan semakin dekat dan semakin menyenangi.

Ia menambahkan, jika seluruh pemuda menyenangi aktivitas religi seperti dakwah ini, dipastikan generasi muda akan menjadi sangat jauh dari bahaya narkoba. Yulizar yakin dakwah bisa digandrungi generasi muda karena dalam dakwa juga menampilkan nilai estetika dan berbagai unsur seni lainnya. “ Dakwah itu bisa menjadi indah karena  memiliki unsur seni. Sehingga dakwah bisa digandrungi generasi muda,” kata Yulizar.

Dikatakan, lomba da’I terbaik tingkat kabupaten Kuantan Singingi tahun 2013 ini diikuti 21 peserta dari 11 kecamatan di Kuansing. Setiap kecamatan mengirimkan utusan satu putera dan satu puteri. Dari 15 kecamatan di Kuansing hanya empat kecamatan yang tidak mengirimkan utusan tahun ini. Empat kecamatan itu, Singingi, Singingi Hilir, Pucuk Rantau dan Kuantan Hilir Seberang. Dari sebelelas kecamatan yang mengirimkan utusan hanya kecamatan Logas Tanah Darat yang mengirimkan satu utusan putera saja. Sehingga peserta berjumlah 21 orang.

Menurut Yulizar, peserta berusia antara 16 higga 20 tahun.  Bagi peserta terbaik putera dan puteri akan menjadi wakil Kuantan Singingi dalam ajang da’I terbaik tingkat Propinsi Riau yang akan di gelar dalam waktu dekat ini di Pekanbaru. “ kalau ditingkat propinsi mereka berhasil bisa menjadi wakil Riau di tingkat nasional,” terang Yulizar.

Mencermati dampak positif dari lomba da’I ini, Yulizar berencana akan menggelar lomba yang sama untuk seluruh desa di Kuantan Singingi. Dana kegiatan ini nantinya akan dialokasikan dalam APBD Kuantan Singingi. “Semoga saja wacana ini bisa didukung,"pungkasnya. ( isa  )

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT

Sosial & Agama

Wisata Kuansing Belum Dilirik Pengelola Travel Wisata

Sabtu,27 Oktober 2018
Sosial & Agama

Wahyu Diputra Pimpin KNPI Kuantan Tengah

Senin,25 November 2013