Kanwil Kemenag Riau saat mengunjungi MA Ulil Albab Inuman. ( ktc )

Jelang UAN, Santri MA Ulil Albab Inuman Adakan Muhashabah

Sabtu,13 April 2013 - 03:11:00 WIB
Share Tweet Google +

TELUK KUANTAN – Sebelum mengikuti ujian akhir nasional ( UAN ), para santri  Madrasah Aliyah ( MA ) Ulil Albab Kecamatan Inuman, Sabtu  ( 13/4 ) pagi menggelar Muhashabah atau sarana mengevaluasi diri.

            Muhashabah yang dilaksanakan di Aula MA Ulil Albab Inuman dihadiri oleh , Ketua Yayasa Ulil Alba Ahdanan Saleh, S.Ag, M.Ag, Kepala KUA Inuman, Kepsek Inuman dan para majelis guru serta orang tua wali murid.

            Menurtu Ahdanan, acara Muhashabah ini dilakukan dalam rangka memberikan informasi terakhir  mengenai pelaksanaan UAN, disamping itu sebagai ajang silahturahmi antara komponen Madrashah, guru , wali murid da santri agar sebelum UA dilaksanakan semuanya bisa saling mengikhklaskan dan memaaafkan.

            Ahdanan Saleh juga mengharapkan, kepada siswa kelas XIII yang akan ikut serta dalam UA untuk meminta maaf dan berterimakasih kepada guru  dan orang tua atasa jasa mereka dan mohon doa agar dimudahkan dalam mengikuti UAN nantinya.

            Kepaada para santri, Ahdanan juga meminta agar mereka melaksanakan sholat Tahajud  dan mengikuti seluruh peraturan yang akan diterapkan selama UAN berlangsung nantinya.

            Sedangkan Kepala KUA Inuman, Zulfikar Ali,  meminta seluruh santri agar sebelum UAN dan setelah lulus nantinya,  jangan pernah melupakan jasa orang tua dan guru, karena mereka sangat berjasa bagi para santri sendiri. ( isa )

 

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT