Wabup Lantik Kades Pulau Baru Kopah

Wabup Lantik Kades Pulau Baru Kopah
Wabup Drs H Zulkilfli saat melantik Musa Hasril sebagai Kades Pulau Baru. ( isa )

TELUK KUANTAN - Wabup Drs H Zulkifli, M, Si Kamis (11/4) siang  melantik Musa Hasril sebagi Kades Pulau Baru Kopah Kecamatan Kuantan Tengah.  Musa Hasril menggantikan Juni Sopian. Acara pelantikan tersebut dihadiri Camat Kuantan Tengah Drs Akhyan Armofis, Upika  Kecamatan Kuantan Tengah, Kadis dan Kaban di lungkungan Pemkab Kuantan Singingi.

Musa Hasril dilantik berdasarkan SK Bupati Nomor 136/III/2013 tertanggal 13 Maret 2013 dan akan menjabat hingga enam tahun kedepan. Dalam sambutannya Wabup menekankan agar Kades memperhatikan empat hal. Pertama, kepala desa dapat memahami dinamika dan fenomena sosial dan politik yang terjadi dan berkembang di tengah-tengah masyarakat.

Kedua, kepala desa diminta untuk meningkatkan kemampuan dalam mengaktualisasikan nilai dan konsep dalam melaksanakan tugas. Baik di bidang pemerintahan, pembangunan maupun kemasyarakatan.Ketiga, kepala desa harus mampu menciptakan suasan yang kondusif dan motivasi kerja yang tinggi kepada perangkat desa dengan mengutamakan pelayanan yang baik pada masyarakat.

"Setelah pelantikan kepala desa ini tidak ada lagi kubu-kubuan. Semua warga masyarakat harus mendukung kepala desa yang menang. Begitu juga kepala desanya juga harus memberikan pelayanan yang baik kepada seluruh elemen masyarakat yang dipimpinnya," ujar Wabup memberi saran.

Seterusnya yang keempat, Wabup meminta kepala desa dapat menjaga dan menciptakan hubungan kerja yang baik dengan lembaga lainnya di tingkat desa maupun dengan segenap komponen masyarakat. Kepala desa juga harus pandai menjaga hubungan kerja yang baik dengan pemerintah kecamatan maupun kabupaten. "Sehingga program pemerintah desa yang disampaikan kepada pemerintah kecamatan dan kabupaten dengan adanya hubungan baik tadi, program yang telah dibuat bisa terlaksana dengan baik," ujar Wabup.

Dikesempatan itu, Wabup juga memberikan apresiasi dan selamat kepada kepala desa yang sudah dilantik sekaligus mengharapkan dapat mengemban amanah dengan baik dan bekerja dengan baik sehingga dapat memenuhi harapan dan kebutuhan masyarakat di desanya.
Sementara, itu Kades Musa Hasril ketika ditanya mengenai programnya kedepan dia menjelaskan salahsatunya adalah akan mengupayakan pembangunan kantor desa. "Sudah berapa kali pergantian kepala desa, kami belum juga memiliki kantor. Sekarang saya bertekat akan mengupayakan itu, baik melalui pemerintah kabupaten maupun pihak swasta nantinya," ujar Musa. ( isa  )

Berita Lainnya

Index