Tingkatkan Koordinasi, Kades-Lurah dan Camat se-Kuansing di Kumpulkan

Tingkatkan Koordinasi, Kades-Lurah dan Camat se-Kuansing di Kumpulkan
Bupati H Sukarmis. ( ktc )
TELUK KUANTAN - Dalam rangka meningkatkan koordinasi penyelenggaran pembangunan, pemerintahan dan sosial kemasyarakatan, dalam upaya mewujudkan pemerintahan yang bersih dan bertanggung jawab serta good governance, Kamis ( 11/4 ) siang, Bupati H Sukarmis mengumpulkan seluruh Kades, Lurah dan Camat se-Kuansing di Balai Adat Teluk Kuantan.
Dalam amanatnya, Sukarmis mengingatkan seluruh Kades dan pejabat setingkatnya ( Lurah ) agar menjunjung tinggi akhlak dan moral. Sebab Kades dan Lurah merupakan contoh dan panutan bagi masyarakat. Karena Kades dan Lurah merupakan ujung tombak pemerintahan ditingkat bawah yang langsung berhadapan dengan masyarakat. Sehingga diperlukan perilaku yang baik dari pimpinan tingkat bawah agar dapat diikuti oleh masyarakat. " Sebab ketauladanan lebih penting dari sekedar himbauan,"ujarnya .
Sukarmis juga minta Kades dan jajaran selalu meningkatkan kooordinasi  diberbagai tingkatan sehingga berbagai program dan agenda pemerintah dapat dijalankan dengan baik dan benar.
Sementara itu Ketua Panitia Pelaksana, Drs H Erlianto, menyebutkan, acara Rakor kades, Lurah dan Camat se Kuansing ini diikuti oleh 229 kepala desa, 11 Lurah dan 15 Camat. Sebagai narasumber dalam kegiatan ini antara lain sejumlah Kadis, Kaban dilingkungan Pemkab Kuansing.
Dalam kesempatan ini juga dibacakan dan ditanda tangani pakta inetgeritas yang dilakukan sejumlah perwakilan Kades, pemberian dana penghargaan kepada mantan Kades yang diterima oleh mantan Kades Bandar Alai Kari Kecamatan Kuantan Tengah dan mantan Kades Rantau Sialang Kecamatan Kuantan Mudik. Selain itu juga diserahkan uang duka kepada alhi waris mantan Kades Pulau Tengah Pangean.

Pemberian bantuan dilakukan Bupati H Sukarmis disaksikan Wakapolres Kuansing Kompol Khaldun, Kajari Teluk Kuantan Maryono, SH, MH dan pimpinan DPRD Kuansing. ( isa  )

Berita Lainnya

Index