Di Pigubri, LE Jadikan Inhil dan Kuansing Sebagai Basis

Di Pigubri, LE Jadikan Inhil dan Kuansing Sebagai Basis
Ir H.M Lukman Edy. ( ktc )

TELUK KUANTAN - Calon Gubernur Riau Ir H.M Lukman Edy ( LE ) menjadikan Indragiri Hilir ( Inhil ) dan Kuantan Singingi ( Kuansing ) sebagai basis utamanya dalam Pilgubri.

Hal tersebut dikatakan LE sebutan populer mantan Menteri Pemberdayaan Daerat Tertinggal ini kepada wartawan usai rapat konsolidasi bersama jajaran pengurus DPC Partai Kebangkitan Bangsa ( PKB ) Kuansing di Kantor DPC PKB Kuanisng Jalan Tuanku Tambusai Teluk Kuantan, Selasa ( 9/4 ) lalu.

Mengapa LE berani menjadikan Inhil dan Kuansing, karena memiliki kedekatan keterkaitan secara sosiologis dan psikologis dua daerah ini dengan dirinya yang sangat kuat. Karena itu dirinya sangat berharap warga Kuansing nantinya memberikan dukungan pada dirinya selama mencalonkan diri menjadi Gubri 2013 -2018. Selain Cagubri Ahmad ( Bupati Rohul ), LE memang juga urang sumondo Kuansing karena istrinya berasal dari Kenegerian Kari kecamatan Kuantan Tengah.

Menurut LE sebelum menyambangi kader-kader PKB di kantor DPC PKB Kuansing, dirinya sempat melakukan dialog interaktif disalah satu radio di Teluk Kuantan. Ternyata antusias masyarakat Kuansing menyampaikan aspirasi kepada diirnya sebagai salah seorang Cagubri cukup besar.

Dari hasil dialog itu, ternyata ujarnya masyarakat Kuansing sangat concern dengan dunia pendidikan. Karena itu andai dirinya menjadi Gubernur Riau kelak, Ia akan mengutamakan program pendidikan untuk kabupaten Kuansing kedepan.

" Concern masyarakat Kuansing yang tinggi pada dunia pendidikan tanda masyarakat yang ingin maju dan berkembang,"ujarnya.

Terkait sosialisasi diirnya selaku Cagubri selalu Ia lakukan diberbagai kesempatan, termasuk bertemu dengan kader-kader PKB diseluruh Riau. Jadi selain konsolidasi internal, dirinya juga menjadi kunjungan ini untuk bertemu dengan berbagai elemen masyarakat.

" Jadi ibaratnya sekali dayung dua tiga pulau terlampaui lah ,"pungkasnya. ( isa )

 

 

sy sdh mengdajak ilog, bnyk harapan kuasning kunsig sangat oncern denan penddiksn bnyk minta pehati penddikn, juamsing

Berita Lainnya

Index