Bupati Resmikan Bank Riau-Kepri Syariah

Bupati Resmikan  Bank Riau-Kepri Syariah
Bupati H Sukarmis menandatangani prasasti peresmian Bank Syariah Bank Riau-Kepri. ( isa )
TELUK KUANTAN - Bupati Kuansing H Sukarmis, Rabu ( 10/4 ) siang meresmikan kantor Capem Bank Riau-Kepri Syariah di eks kantor Capem Bank Riau-Kepri di Jalan Sudirman Teluk Kuantan.
Hadir pada acara ini Komisaris Bank Riau-Kepri Drs Rivaie Rachman, Direktur Kredit dan Komersil Afrial Abdullah, perwakila BI Pekanbaru M. Muhammad, Kapolres Kuansing AKBP Wendry Purbyantoro, Kajari Teluk Kuantan Maryono, SH, MH, Pabung Kodim Inhu Mayor ( Inf ) Rio Purwantoro, Asisten , Kadis, Kaban dan pengusaha serta undangan lainnnya.
Dalam sambutannya, Bupati menyambut baik kehadiran Bank Syariah yang dikelola Bank Riau-Kepri. Karena itu dirinya meminta fihak bank untuk membantu warga masyarakat saat berhubungan dengan bank.
" Permintaan Saya bantulah dan permudahkan masyarakat kecil untuk mendapatkan pinjaman dari bank Riau-Kepri,"ujarnya.
Disamping itu ujarnya, masyarakat juga diminta mempercayakan pengelolaan uang mereka di Bank Syariah Bank Riau-Kepri yang hadir di Kuansing ini. Kehadiran bank syariah ini akan menambah alternatif masyarakat dalam menabung dan mendapatkan pinjaman modal kepada perbankan.
Sementara itu Direktur Kredit dan Komersil Bank Riau Kepri, Afrial Abdullah menyatakan, kehadiran bank syariah milik Bank Riau-Kepri ini  karena potensi ekonomi Kuansing yang tinggi, sehingga sudah saatnya bank syariah Bank Riau-Kepri terbentuk di Kuansing. Karena pihak bank yang hendak melakukan ekspansi tentu saja tidak sekedar membangun kantor cabang saja melainkan telah dilakukan kajian dari berbagai aspek.
Dengan berdirinya bank syariah ini ujarnya, maka lembaga bank Riau-Kepri yang ada di Kuansing cukup banyak. Saat ini ada 1 Cabang di Teluk Kuantan, Capem Bank Syariah, Capem di Baserah, Kedai Bank Riau Kepri di Lubuk Jambi dan Muara Lembu serta teras di Kantor Bupati.
Ia berharap kehadiran, Bank Riau-Kepri Syariah dapat menjadi alternatif bagi masyarakat Kuansing dalam mendapatkan pelayanan perbankan di daerah ini.
Sedangkan Muchtar Muhammad dari BI Pekanbaru menyatakan, pesatnya ekspansi perbankan di Riau khususnya di Kuansing tak terlepas dari pertumbuhan ekonomi dan invstasi di Riau. Untuk wilayah Sumatera Riau berada di peringkat pertama, dan posisi kelima pada tingkat nasional. ( isa )

Berita Lainnya

Index