Kasat Reskrim, Kasat Lantas dan 4 Kapolsek Diganti

Kasat Reskrim, Kasat Lantas dan 4 Kapolsek Diganti
Kapolres Kuansing AKBP Wendry Purbyantoro. ( ktc )

TELUK KUANTAN -Kapolres Kuansing AKBP Wendry Purbiantoro SH, Senin ( 8/4  ) kemaren memimpin upacara serah terima jabatan (Sertijab) sejumlah perwira Polres di Mapolres Kuansing. Dua Kasat masing-masing Kasat Reskrim dan Kasat Lantas serta 4 Kapolsek diganti dengan pejabat baru.

Kasat Reskrim Iptu Triyanto digantikan oleh  AKP Jhon Sihite, SH, MH. Iptu Triyanto selanjutnya dimutasi ke PTIK. Kasat Lantas AKP Fauza Domo digantikan oleh AKP Yerru Ewandono Sunjoto. Kasubag Humas  Polres AKP Azhari mutasi ke Dir Intelkam Polda, untuk smentara jabatan Kasubag Humas kosong.

Untuk jajaran Kapolsek, Kapolsek Cerenti  yang sebelumnya dipegang AKP Amrullah digantikan oleh AKP Jannes Purba. Kaplsek Kuantan Hilir yang dipegang AKP Ray Supri  digantikan oleh AKP Syamsir. Kapolsek Pangean AKP Sriyono digantikan oleh AKP Milson Joni, SH. Kapolsek Singingi Hilir AKP Bastari  digantikan oleh  AKP Karlos Simanjuntak.

Dalam arahannya, Kapolres Wendry Purbyantoro mengucapkan selamat dan terima kasih kepada pejabat lama yang menempati pos baru, terutama yang bertugas keluar dari jajaran Polres Kuansing. Kepada pejabat baru, Kapolres mengucapkan selamat datang dan selamat bertugas.

Khusus untuk Kasat Reskrim yang baru, Kapolres menegaskan bahwa saat ini cukup banyak kasus yang ditangani oleh Kasat sebelumnya yang belum tuntas. Untuk itu ia meminta agar dilanjutkan penanganannya. Ia juga memberi PR kepada Kasat Reskrim yang baru untuk bisa membuat sebuah terobosan dalam mengungkap kasus-kasus tindak pidana yang selama ini masih terjadi di wilayah hukum Polres Kuansing, terutama terkait kasus yang menjadi prioritas dan saat ini cukup menonjol seperti kasus korupsi, sengketa lahan, PETI, di samping Curat dan Curas yang masih marak.

Kapolres juga menekankan kepada para pejabat baru untuk secepatnya mengenali dan menguasai wilayah tugasnya yang baru. “Jangan pernah pandang bulu atau tebang pilih dalam menangani kasus. Jangan takut sama siapa pun dalam menjalankan tugas, karena ini memang tugas kita,” tutupnya.( )



Berita Lainnya

Index