1 Warga Positif Covid, 57 Warga Perhentian Sungkai Diambil Swab

1 Warga Positif Covid, 57 Warga Perhentian Sungkai Diambil Swab
Amèlia Nasrin

TELUKKUANTAN - Warga kabupaten Kuantan Singingi ( Kuansing), Riau yang positif Covid-19 kembali bertambah. Kali anak usia 10 tahun asal kecamatan Pucuk Rantau yang terpapar Covid-19 itu.

Mencegah meluasnya penularan Covid didaerah perbatasan itu, 57 orang warga desa Perhentian Sungkai kecamatan Pucuk Rantau diambil Swabnya.

" Dari hasil contacr tracing terhadap pasien positif Covid-19 HBA (10) sudah dilakukan pengambilan sampel swab sebanyak 57 orang dari desa Perhentian Sungkai,"kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kuansing, dr Amelia Nasrin, Kamis (23/7/2020).

" Pengambilan Swab dilakukan oleh tim dari Dinkes ( Dinas Kesehatan ) dan PKM ( Pusat Kesehatan Masyarakat ) Pucuk Rantau,"lanjutnya.

Menurut Amelia sebelumnya pada media pasien positif Covid baru anak usia 10 tahun inisial HBA dari Pucuk Rantau.

" HBA masuk pinere RSUD selasa malam gl pukul 20.30 Wib,"katanya.

HBA katanya merupakan pasien konfirmasi positif tanpa gejala. Pasien merupakan hasil tracking dari pasien konfirmasi positif dari kabupaten Dharmasraya Sumatera Barat.

" Untuk kontak serumah dilakukan pengambilan Swabnya malam ini sebanyak empat orang,"katanya.

Lanjutnya HBA merupakan murid mengaji dari pasien konfirmasi positif dari Dharmasraya.

" Hasil trackingnya ada empat belas murid yang diswab dan hanya HBA yang positif. Swab dilaksanakan di Dharmasraya,"pungkasnya. ( rls )

Berita Lainnya

Index