Milenial Kuansing bersama Andi Putra

Milenial Kuansing Prihatin Banyaknya Pengangguran

Sabtu,18 Juli 2020 - 05:32:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

TELUKKUANTAN - Anak muda atau kaum milenial Kuansing prihatin dan mengeluhkan banyaknya pengangguran yang belum teratasi didaerah ini.

Karena itu mereka mengharapkan pasangan Andi Putra-Suhardiman jika terpilih menciptakan peluang kerja dan usaha demi menampung generasi muda yang banyak menganggur saat ini.

Dengan alasan itu generasi milenial perwakilan dari seluruh kecamatan di Kabupaten Kuantan Singingi ( Kuansing ) berkumpul, Kamis (16/7/2020) dalam Gerakan Milenial ASA ( Gemas ) untuk mewujudkan harapan mereka itu.

Karena dalam pandangan mereka salah satu kunci mengatasi pengangguran dan berkembangnya dunia usaha berada pada komitmen besar kepala daerah yang memiliki banyak kewenangan untuk melakukannya. 

Koordinator Lapangan Gemas Kuansing Lista, menilai pasangan ASA memiliki tekad menciptakan peluang kerja ke depan. Diakuinya, persoalan yang dihadapi pemuda Kuansing saat ini kian sulitnya mencari kerja. Karema tidak semua orang punya bakat dan talenta berusaha dan karena itu lapangan kerja dibutuhkan.

"Kita prihatin dengam kondisi itu. Dan kami melihat, pasangan ASA memiliki tekad untuk mengatasi persoalan pengangguran di daerah ini. Maka, kita sebagai pemuda harus berani bersikap dalam menentukan pemimpin ke depan," tegasnya.

Senada dengan itu, Sekretaris Germas Kuansing, Fais Chandra Gunawan dari Pangean juga menilai yang sama. Ia menilai  program yang ditawarkan ASA dalam kurangi pengangguran realistis.

"Baik peluang di pemerintahan, di perusahaan atau swasta maupun mendukung UMKM menciptakan lapangan kerja," sebut Fais.

Ketua Gemas Kuansing Muslim memahami kondisi ekonomi masyarakat saat ini.

"Tak perlu saya banyak bicara. Kita sama tahu apa yang terjadi di tengah-tengah kita saat ini," katanya.

Ia memuji semangat kaum milenal mendukung ASA dan memahami semangat perjuangan mereka itu didasari untuk kehidupan yang lebih baik kedepan.

Menanggapi itu, Andi Putra mengakui persoalan berat yang dihadapi daerah saat ini adalah kian banyaknya pengangguran. Bahkan mayoritas anggota Germas ini adalah anak-anak muda yang butuh perhatian ke depan. 

"Dan salah satunya karena inilah kami ingin maju mencalonkan diri agar bisa mencari solusi persoalan ini. Karena kepala daerah besar perannnya dalam mengatasi hal ini," jelasnya. ( rls )

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT