Silahturahmi Andi Putra dikelurahan Muara Lembu

Singingi Rindu Pembangunan dan SDM Mereka Diberdayakan Dipemkab

Kamis,16 Juli 2020 - 03:14:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

TELUK KUANTAN - Masyarakat Antau Singingi ( Singingi dan Singingi Hilir ) merindukan daerah mereka kembali merasakan denyut pembangunan.

Tidak hanya itu mereka juga ingin sumber daya manusia ( SDM ) mereka kembali diberdayakan dijajaran Pemkab. Karena SDM Antau Singingi tidak kalah dari daerah lain.

" Dulu SDM Antau Singingi ada yang megang jabatan tinggi (Sekda),"kata tokoh pemuda Antau Singingi dari Muara lembu, Hendri.

" Kami juga ingin putra-putri Antau Singingi diberdayakan maksimal membangun Kuansing,"lanjutnya.

Hal tersebut diutarakannya dihadapan ketua DPRD Kuansing, Andi Putra. Dalam kesempatan itu Andi Puura bersilahturahmi dengan warga Kelurahan Muara Lemnu dan desa Pulau Padang ditempat terpisah, Jumat ( 10/7/2020).

Hal yang sama dikatakan tokoh adat di Muara Lembu, Sumarman sebelumnya pada acara di RM Topo.

Katanya masyarakat Antau Singingi, merindukan dan mendambakan pembangunan didaerah mereka seperti sebelumnya.

Dulu katanya dengan dorongan Pemkab Kuansing dibawah pak H Sukarmis dan anggota DPRD Riau Pemprov dimulai membangun jalan rigid beton ke saudara-saudara di desa Pangkalan Indarung yang terisolasi sekarang mandeg sekitar 7 kilometer.

Jalan rigid beton ini katanya juga dimanfaatkan warga ke kawasan perkebunan mereka. Lalu ada juga pemasangan listrik kedesa-desa yang dinikmati masyarakat saat ini.

Sekarang dirinya melihat program pembangunan di Antau Singingi cukup minim. Di Muara Lembu contonya dimasa lalu nampak perubahan dengan pembangunan Kantor Camat Aula dan Puskesmas l, SMA namun sekarang minim.

" Kami ingin Antau Singingi bangkit lagi,"harapnya.( rls )

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT