Andi Putra bersama warga Sentajo atas ( eks trans )

Keluhan Warga Ekstrans, Potensi Bendungan WK Terabaikan, Jalan Kurang Bagus

Jumat,10 Juli 2020 - 03:50:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

TELUK KUANTAN - Bendungan WK didesa Marsawa kecamatan Sentajo Raya salah satu potensi yang dimiliki Kuantan Singingi ( Kuansing ). Namun potensinya masih terabaikan karena tidak tergarap maksimal oleh pemerintah.

Begitu juga jalan poros dikawasan Sentajo Atas ( eks trans ) kondisinya juga makin tidak terurus.

Hal tersebut dikatakan tokoh masyarakat desa Marsawa H Waluyo dihadapan ketua DPRD Kuansing, Andi Putra saat silahturahmi dengan warga desa eks trans Sentajo Raya di desa Langsat Hulu.

" Itu WK potensi Kuansing ( Parwisata dan perikanan ) perlu dibenahi,"katanya.

Karena itu jika Andi Putra diberi amanah, mereka mengharapkan perhatian terhadap pengembangan bendungan WK itu.

" Baik masalah jalan, penerangan dan keamanan disana,"katanya.

Selain pembenahan bendungan WK, Waluyo juga minta perhatian mengenai kondisi jalan poros disana yang kondisinya kian memprihatinkan.

" Jangan sampai jalan buruk setelah ditanam sawit atau pisang sebagai bentuk protes baru diperbaiki. Pemimpin itu harus cekatan dan tahu kondisi lapangan. Sebelum rusak sudah diperbaiki. Sebab jalan penting kalau putus transportasi terganggu,"katanya.

Waluyo mengaku dalam Pilkada lalu suara Sentajo atas ( eks trans ) terpecah. Namun sebagian besar warga disana sekarang menyadari kondisi mereka tidak bertambah baik dari sebelumnya terutama soal insfrastruktur jalan sebagaimana yang mereka harapkan.

Oleh sebab itu Waluyo meminta sangat agar warga tidak terbujuk rayu dengan uang saat memilih.

" Kalau uang pedoman memilih dia tidak akan tumbuh habis waktu itu. Tetapi kalau dasarnya yang sudah Kita kenal dan terbukti perhatian pada Kita Insya Allah akan bermanfaat dalam bentuk insfrakstruktur yang dapat digunakan dalam waktu lama,"katanya.

Karenanya Ia tidak ragu mengajak semua masyarakat Sentajo Atas mendukung penuh Andi Putra. Sebab Ia dan warga disana sudah mengenal Andi Putra dan keluarga sejak lama.

" Jadi kalau ada aspirasi atau janji bisa ditagih langsung tanpa ragu,"katanya.

Selain itu masyarakat disana semakin menyadari bagaimana perhatian dan tenggang rasa mantan Bupati Sukarmis dalam menjalankan harmonisasi warga disana. Contohnya dalam penempatan kantor Camat Sentajo Raya dikilo 8.

" Itu karena pak Karmis ingin jarak kantor Camat mudah dijangkau warga Sentajo bawah dan Sentajo atas. Sebenarnya bisa saja dibawah. Itulah tenggang rasa dari Pak Karmis,"ujarnya.

Mengapa demikian lagi lanjutnya karena masyarakat Sentajo bawah dan Sentajo atas sudah satu keluarga.

" Jadi ada kalau keluarga dan saudara Kita yang maju Kita harus bantu,"pungkasnya. ( rls )

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT

Sosial & Agama

Pemkab Taja Bukber Bersama Warga Kuansing di Pekanbaru

Kamis,17 Juli 2014
Sosial & Agama

Besok Pagi, MH Gelar Pelantikan Pejabat

Minggu,22 Januari 2017