Relawan Covid-19 Unri di desa Mudik Ulo

Cegah Covid-19, Mahasiswa Relawan Covid Unri Mudik Ulo Taja Sejumlah Kegiatan

Selasa,07 Juli 2020 - 11:35:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

TELUK KUANTAN - Penyebaran penularan virus Covid-19 masih terjadi di Indonesia termasuk di kabupaten Kuantan Singingi ( Kuansing ),  Riau. Guna meredamnya dibutuhkan aksi nyata berbagai pihak dilapangan.

Seperti yang dilakukan Tim Kukerta Relawan Covid-19  Universitas Riau ( Unri ) Desa Mudik Ulo, kecamatan Hulu Kuantan. Mereka melakukannya melalui serangkaian kegiatan sosial bagi warga desa tersebut..

Kegiatan sosial pencegahan penularan virus Covid-19 yang mereka lakukan didesa ini diantaranya penyemprotan disinfektan Pasar Desa Mudik Ulo, pembagian masker kepada masyarakat di Pasar secara gratis, sosisalisasi bersama tim Puskesmas Hulu Kuantan mengenai Covid-19 di pasar, gotong royong membersihkan lingkungan kantor desa, melakukan edukasi kepada masyakat dengan melakukan penyebaran brosur, sosialisasi edukasi covid-19 dan cara cuci tangan kepada anak-anak, pembuatan dan pembagaian hand sanitizer kepada masyarakat.

“Kegiatan yang kami lakukan sebagai relawan desa untuk mencegah terjadinya penularan virus corona di Desa Mudik Ulo ini, berharap kegiatan kami ini dapat bermanfaat untuk kegiatan pencegahan ini dan kegiatan kami ini dapat terlaksana dengan bantuan pemerintah desa serta masyarakat Desa Mudik Ulo" Sintia Fitri selaku selaku  ketua Tim Kukerta Relawan Vpobid Unri desa Mudik Ulo.

Menurut mahasiswa Akuntan FEB Unri ini, dalam kegiatan tersebut didukung rekannya yang lain  Fhisilmi Kaffah (Ilmu Pemerintahan/FISIP), Meli Afri Lasti (Ekonomi Pembangunan/FEB), dan Vanny Efia Triwahyuni (Teknik Kimia/FT).

Kepala Desa Mudik Ulo menyambut baik kegiatan-kegiatan yang dilakukan oleh mahasiswa kukerta relawad covid Universitas Riau.

“Kehadiran mahasiwa kukerta ini membantu pemerintah desa dalam upaya pencegahan masuk dan menularnya virus corona di Desa Mudik Ulo.”ujarnya. ( rls )

 

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT