Panen perdana bawang merah didesa Pulau Komang

BUMDes Pulau Komang Panen Perdana Bawang Merah

Kamis,02 Juli 2020 - 08:45:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

PULAU KOMANG - Satu lagi Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) di Kuansing menunjukkan hasil kreatifitas mereka.

BUMDes Pulau Komamg kecamatan Sentajo Raya kali ini sukses mengelola tanaman bawang merah dan hari Kamis ( 2/7/2020) mereka menggelar panen perdana.

Kepala Desa Pulau Komang, Afrizon menjelaskan, panen perdana BUMDes Telaga Jernih ini mencapai hampir 1 ton.

" Kami dibimbing pak Yunisman Beken, dari desa Benai Kecil serta bekerja sama dan dibimbing pula oleh PT Agrosit yang fokus membina petani bawang," paparnya.

Kades jiuga berharap DPRD Kuansing dan stacholder terkait bisa memenuhi sarana dan prasarana yang masih minim.

Ketua DPRD Kuansing, Andi Putra SH MH yang diundang pada panen perdana ini mengaku bangga dan terharu dengan keberhasilan BUMDes Telaga Bening ini.

" Saya bangga , ternyata Kampung Datar Pulau Komang Sentajo Raya ini bisa menghasilkan produk bawang merah,"katanya.

Andi yang hadir bersama Ketua Komisi III DPRD Kuansing, Romi Alfisyah Putra,dan anggota DPRD Kuansing lain nya seperti Dr. Adam, SH MH, Syafril dan Arpison menandaskan, jika keberhasilan BUMDes Telaga Jernih Pulau Komang ini, harus di contoh oleh BUMDes lain di Kuansing.

Apalagi, berdasarkan paparan Kepala Desa Pulau Komang, bahwa kegiatan BUMDes ini mampu mempekerjakan sedikitnya 50 orang tenaga kerja, maka sangat bermanfaat ditengah kesulitan ekonomi saat ini.

Saat melakukan panen perdana di hadapan ratusan warga , Andi Putra berharap instansi terkait juga memikirkan bagaimana langkah pemasaran pasca panen, agar sirkulasi ekonomi berjalan baik. ( rls )

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT