Amèlia Nasrin

Sebagian Besar Pasien Positif Covid-19 Yang Dirawat Di RSUD Sudah Sembuh

Senin,29 Juni 2020 - 10:29:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

TELUK KUANTAN - Kabar baik bagi masyarakat, tiga dari lima pasien positif Covid-19 yang dirawat di RSUD Teluk Kuantan sudah dinyatakan sembuh.

Menurut Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kuasing, dr Amelia Nasrin, tiga pasien yang sudah pulang itu masing-masing Tn GH ( 45 ) dan Ny RM ( 42 ) asal Singingi Hilir dan Tn IMT ( 40 ) asal Kuantan Tengah.

Tn GH katanya sudah diperbolehkan pulang pada 20 Juni lalu dan dilanjutkan isolasi mandiri hingga sepuluh hari.

Sementara Ny RM dan Tn IMT katanya juga sudah dinyatakan sembuh karena hasil Swab terakhir hasilnya negatif.

" Ny RM  dan Tn IMT dipulangkan hari ini dan dilanjutkan isolasi mandiri selama sepuluh hari kedepan,"kata Amelia, Senin ( 29/6/2020).

 Jadi katanya dari lima pasien positif yang menjalani perawatan di RSUD tinggal dua orang masing-masing Ny SA ( 32 ) asal Kuantan Mudik dan Tn RS ( 45 ) asal Singingi Hilir,""katanya. 

Sementara sebelumnya anggota Dewan DPRD Kuansing, Fedrios Gusni meminta masyarakat jangan pernah mengucilkan keluarga maupun pasien Covid-19.

Karena menurutnya tidak satupun orang yang menginginkan terjangkit virus corona.

Oleh sebab itu Ia minta kepada warga jangan pernah mengucilkan keluarga maupun pasien Covid-19.

"Kita harus membantu mereka, beri motivasi agar mereka ini bisa cepat sembuh dan keluarga juga harus kita beri support dan kita bantu," ujar Fedrios.

"Jadi ini bukan la aib, tidak ada orang yang menginginkan terkena virus ini. Maka kita minta kepada warga untuk ikut membantu dan memberi motivasi agar pasien ini cepat sembuh," katanya melanjutkan.

Ia juga mengatakan sebagian besar pasien Covid-19 sudah dan dapat sembuh dan karenanya warga tidak perlu cemas berlebihan.

Namun demikian wajib waspada dan mentaati aturan protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah agar terhindar dari virus ini.

" Akan tetapi juga diminta kepada Gugus Tugas bekerja maksimal untuk mencegah meluasnya penyebaran virus Covid-19 ini,"katanya. ( rls/isa)

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT