Unggul Pada Sejumlah Lembaga Survey, PKS Labuhkan Dukungan Pada ASA

Unggul Pada Sejumlah Lembaga Survey, PKS Labuhkan Dukungan Pada ASA
Pasangan ASA menerima SK dukungan dari PKS

TELUK KUANTAN – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) resmi melabuhkan dukungan pada pasangan Andi Putra – Suhardiman Ambi (ASA) dalam ajang Pemilihan Kepala daerah dan Wakil Kepala daerah (Pilkada) Kabupaten Kuantan Singingi yang akan dihelat serentak, 9 Desember 2020 mendatang.

Dukungan partai yang dikenal memiliki jaringan solid dan militan ini tentu saja menambah mesin politik pasangan ASA. Apalagi dalam Pemilu lalu PKS Kuansing membuktikan eksistensi mereka dengan menghantar dua kadernya duduk di kursi dewan dj DPRD Kuansing.

Putusan mendukung pasangan ASA tertuang dalam Surat Keputusan (SK) DPP PKS nomor 142/SKEP/DPP-PKS/2020 tentang calon Bupati dan Wakil Bupati Kuansing yang ditandatangani Presiden PKS, Sohibul Iman dan Sekjen, Mustafa Kamal pada 18 Juni 2020.

SK diserahkan kepada pasangan ASA Jumat (26/6/2020) sore di kantor DPW PKS Provinsi Riau di Pekanbaru.

Ketua DPD PKS Kuansing, Syafril, ST dalam konfrensi persnya usai Penyerahan SK DPP PKS Kepada pasangan ASA di kantor DPW PKS Provinsi Riau di Pekanbaru membeberkan beberapa alasan PKS mempercaya pilihan untuk memberikan dukungan kepada pasangan ini Andi pada Pilkada Kuansing 2020.

Diantaranya keunggulan diberbagai lembaga survey kata Syafril menjadi salah satu alasan PKS menjatuhkan pilihan kepada pasangan Andi Putra -Suhardiman Ambi ini.

“Dalam hal potensi elektabilitas, berbagai survey sejauh ini menunjukan ASA berada pada posisi yang cukup tinggi di atas calon-calon lainnya,”ujar Syafril yang juga anggota DPRD Kuansing ini.

Kemudian alasan lainnya beber Syafril, visi, misi dan program-program yang ditawarkan pasangan Andi Putra – Suhardiman Ambi sejauh ini sejalan dengan semangat perjuangan PKS.

Selanjutnya, pasangan ASA juga menunjukan komitmen yang serius untuk mengakomodir ide-ide pemikiran PKS yang mengemban program-program kerja keumatan. Pola dan pendekatan komunikasi yang digunakan pasangan ASA ini sebut Syafril, sejauh ini ASA memandang PKS sebagai ‘mitra seiring” yang dihargai dan dipercaya.

Poin berikutnya sebut Syafril, pasangan ASA dinilai memiliki track record atau latar belakang yang baik, pengalaman politik yang mumpuni selama berkiprah di arena perpolitikan di Kuansing.

“Oleh sebab itu, atas nama Struktur DPD PKS Kuansing, izinkan saya pada kesempatan ini menyampaikan kepada Struktur PKS di tingkat DPC sampai DPRA, segenap kader dan simpatisan, serta masyarakat Kuansing secara umum, bahwa dengan mengharap ridho dan pertolongan Allah SWT, pada Pilkada Kuansing 2020, PKS Kuansing secara resmi mendukung pasangan calon Bupati/wakil Bupati, Andi Putra – Suhardiman Ambi,”tegasnya.

Sebagai sebuah hasil ijtihad politik terang Syafril, keputusan ini diambil melalui proses pertimbangan dan analisis serius, melalui mekanisme syuro yang dilakukan secara sistemik dalam internal struktur dan kader Sekaligus dengan memperhatikan berbagai masukan dari unsur-unsur masyarakat,tokoh agama,tokoh pemuda,tokoh perempuan serta masyarakat luas.

“Kami sangat percaya, demikian juga khalayak selama ini menjadi saksi, tentang kesungguhan serta soliditas perjuangan kader dan simpatisan PKS dalam menjalankan semua keputusan struktur. Kali ini, mari sekali lagi menunjukkan perjuangan serius itu, untuk memenangkan pasangan ASA di Pilkada serentak 2020 ini,”ujarnya. Kemudian, kepada masyarakat Kuansing pada umumnya, dirinya mengimbau agar berpartisipasi aktif dalam ajang demokrasi ini.

“Kita yakin bahwa calon-calon yang akan maju pada pilkada mendatang merupakan asli putra putri terbaik negeri ini. Perbedaan pilihan tidak boleh membuat kita terpecah-belah, karena kita semua sedang berikhtiar untuk membangun kabupaten kita, bukan sedang mencabik-cabiknya untuk kepentingan sesaat. Kami juga mengimbau kepada semua pihak, mari jadikan Pesta Demokrasi ini sebagai perhelatan yang santun, menyejukkan, serta menentramkan,”sambungnya.

“Kita berdoa semoga Allah SWT pilihkan untuk kita pemimpin yang adil, bijaksana, dan berwibawa, sehingga mampu membawa segenap masyarakat Kuansing yang bermarwah menuju kesejahteraan, dipayungi ridha Allah SWT, Aamiin,”pungkasnya.( rls)

Berita Lainnya

Index