Antusias warga dengan H Sukarmis didesa Petai

Tokmas Singingi Hilir : Tolong Perhatikan Lapangan Kerja Pemuda Kami

Minggu,21 Juni 2020 - 10:47:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

TELUK KUANTAN - Masalah sulitnya lapangan kerja dan pengangguran kembali dikeluhkan warga Kuantan Singingi ( Kuansing ).

Kali ini datang dari masyarakat desa-desa dikecamatan Singingi Hilir. Mereka meminta para pemuda mereka diperhatikan dan diprioritaskan termasuk jika ada   lowongan kerja di Pemkab Kuansing.

Sebab para pemuda disana sudah banyak yang lulus SLTA dan perguruan tinggi. Disamping itu yang sedang menempuh pendidikan ditingkat SLTA dan perguruan tinggi juga banyak yang akan mengakhiri masa studinya.

Aspirasi ini disampaikan tokoh masyarakat Singingi Hilir, Abdul Razak saat silahturahmi perwakilan warga desa bagian bawah Singingi Hilir dengan anggota DPRD Riau H Sukarmis, Jumat ( 18/6/2020).

" Seandainya Andi Putra besok duduk jadi Bupati Kami harap dan tolong perhatikan anak-anak Kami yang masih sekolah sesuai skill mereka. Kalau ada honorer dipemerintahan tolong dipriroritaskan. Apalagi kalau ada PNS,"kata Abdul Razak.

Sebab kata Abdul Razak kini anak-anak desa di Singhil terutama didesanya Petai sudah ada yang jadi PNS yang salah satunya lewat pengangkatan jalur honorer. Dan  sampai sekarang honorer atau apapun namanya juga masih ada. 

" Kalau didesa Petai nih pak bukan mengenang jasa Bapak, disitulah anak-anak Kami sudah ada yang mencicipi jadi PNS. Setelah itu tidak ada,"katanya

Oleh sebab itu Abdul Razak minta ratusan warga yang memadati lokasi silahturahmi di RM H Topo bersatu padu dan bertekad bulat.

" Kalau Kami iya iya indak indak pak. Pada yang hadir tidak berpaling pada hari H,"katanya.

Sebab dengan banyaknya massa yang hadir khususnya dari desa Petai jika mampu merangkul lima orang Insya Allah didesa Petai menang.

Sebab katanya kehadiran perwakilan dari desa bagian bawah saat itu dan masyarakat desa Petai pada dasarnya membulatkan tekad untuk menyokong pasangan Andi Putra -Suhardiman Ambi.

Sementara Sukarmis dan rombongan Selain menghadiri silahturahmi bersama perwakilan desa juga meresmikan Posko Pemenangan ASA didesa Petai.

Kepada koordinator desa dan pendukung serta simpatisan Sukarmis minta merangkul warga dengan sebaik-sebaiknya dengan berpedoman pada kearifan lokal yang ada disini dan tidak melakukan hal-hal yang merugikan.

" Luar biasa antusiasnya dan rangkul saudara, kerabat dan keluarga agar semakin padu "katanya. ( rls )

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT