Pilkades. ( isa )

Pilkades Petai, Ahyu Erpan Kalahkan Incumbent

Jumat,04 April 2013 - 06:21:00 WIB
Share Tweet Google +

TELUK KUANTAN - Warga desa Petai Kecamatan Singingi Hilir menggelar Pilkades, Kamis ( 4/4 ) siang. Ahyu Erpan, S.Sos berhasil mengalahkan incumbent H Abdul Razak dan satu kandidat lainnya.
Usai pemberian suara oleh para pemilih, dan setelah penghitungan suara usai dilaksanakan panitia Pilkades disaksikan para saksi, kandidat dan simpatisan serta warga masyarakat Petai, Ahyu Erpan berhasil meraup 531 suara, sedangkan kades aktif ( incumbent ) H Abdul Razak meraih 393 suara serta kandidat lainnya Asril meraih 229 suara.
" Pilkades Petai diikuti 3 Kandidat masing-masing Asril, Ahyu Erpan dan H Abdul Razak, dan setelah penghitungan Ahyu Erpan meraih suara terbanyak,"ujar Camat Singingi Hilir, Drs Yulfides yang menginformasikan kepada wartawan, Kamis ( 4/4 ) .
Menurut Yulfides, dalam Pilkades jumlah daftar pemilih tetap ( DPT ) sebanyak 1328 orang, namun yang menggunakan hak suara sebanyak 1159 orang. Sedangkan 6 suara dianggap tidak syah.
" Jadi dari total DPT ada sekitar 169 pemilih yang tidak menggunakan hak suaranya,"ujar Yulfides.
Mengenai jalannya Pilkades sendiri dari pencoblosan di MTS yang ada di desa Petai hingga penghitungan suara berjalan dengan lancar dan aman. " Tidak ada sanggahan atau protes dari masing-masing kandidat, alhamdulillah hal ini berkat dukungan dari semua warga masyarakat,"ujarnya. ( mad  )

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT