Ilustrasi. Fhoto : liputan6.com

Stok Menipis, Kebutuhan Darah Diambil Dari Keluarga Pasien dan Sukarelawan

Rabu,03 Juni 2020 - 06:05:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

TELUK KUANTAN - Stok darah diunit transfusi darah ( UTD ) RSUD Teluk Kuantan saat ini menipis. Akibatnya kebutuhan darah untuk operasi diambil dari pihak keluarga pasien dan sukarela.

" Mengenai stok ( darah-red )memang menipis sekali karena biasanya stok darah Kita dari dua sumber, pertama dari donor massal dan kedua donor pengganti,"kata Direktur RSUD Teluk Kuantan, dr Irvan Husein, Rabu ( 3/6/2020).

" Terakhir Kita ada stok dari donor massal di Polres. Yang sukarela juga jarang donor darah saat ini karena Covid-19,"katanya lebih lanjut.

Jadi katanya kalau ada kebutuhan darah saat ini diupayakan dari keluarga pasien atau donor sukarela yang ada didaftar lewat lewat WA UTD RSUD.

Untuk mengatasi kekurangan darah ini kata Irvan pihak RSUD siap diundang jika ada ormas, instansi dan perusahaan mau melaksanakan bakti sosial ( Baksos ) donor darah.

" Kita malah smpai ke PT. TBS diundang untuk donor darah guna meningkatkan stok darah. Jika ada warga yang mendonor darah silahkan ke UTD RSUD. Kita siap melayani untuk meningkatkan stok darah yang sangat dibutuhkan, pasien,"katanya. ( isa )

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT