Jch Kuansing tahun lalu dimesjid agung

Batal Naik Haji Tahun Ini, 267 JCH Kuansing Harus Legowo Berangkat Tahun 2021

Selasa,02 Juni 2020 - 11:03:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

TELUK KUANTAN - Sebanyak 267 Jemaah Calon Haji (JCH) Kuansing telah melunasi setoran biaya haji tahun 2020. Namun ratusan JCH ini akan diberangkatkan pada 2021 mendatang.

Hal itu seiring adanya keputusan pemerintah terkait pengumuman pembatalan keberangkatan haji pada tahun 2020 karena adanya pandemi Covid-19.

"Kita mengikut pemerintah dan semua jemaah calon haji sudah diberitahu," ujar Kemenag Kuansing melalui Kasi Haji, Bahtiar Saleh sebagaimana dikutip dari Riau Online, Selasa (2/6/2020) .

Ihwal akan adanya pengumuman terhadap keberangkatan haji tahun ini, kata Bahtiar, sudah diumumkan kepada semua JCH agar menonton pengumuman di televisi pukul 10.00 WIB pagi tadi.

"Sesuai dengan konferensi pers pagi tadi (Selasa,red) keberangkatan haji tahun ini batal," katanya.

.Bahtiar menambahkan, batalnya keberangkatan haji tahun ini secara otomatis jemaah calon haji yang sudah terdaftar dan melunasi setoran biaya haji akan berangkat tahun depan.

"Semua jemaah kita sudah melunasi setoran haji. Insyaallah tahun depan berangkat kalau sudah aman," pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya, porsi haji Kuansing tahun 2020 mengalami kenaikan dibanding tahun sebelumnya.

Berdasarkan kuota di Provinsi Riau, porsi haji untuk Kuansing termasuk cadangan total 267.

"Kuota haji murni kita banyak tahun ini ada 246 dan sisanya cadangan. Kalau tahun lalu kuota haji murni hanya 229 dan cadangan hampir 96 tapi yang berangkat hanya 8 orang," kata Bahtiar sebelumnya.

Sementara untuk daftar antrian haji, dikatakan Bahtiar, apabila mendaftar pada tahun ini akan berangkat 20 tahun lagi. "Daftar antrian masih 20 tahun," pungkasnya.( sumber : riauonline.com )

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT

Sosial & Agama

Kuantan Hilir Seberang Peringati Israk Mikraj

Minggu,25 Mei 2014
Sosial & Agama

Pemkab Taja Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW

Senin,14 Januari 2013