Syafri Andi

Masih Dalam Masa Pandemi Covid-19, Festival Pacu Jalur Sebaiknya Ditunda

Minggu,31 Mei 2020 - 01:50:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

TELUK KUANTAN - Pelaksanaan festival pacu jalur tradisional di tepian Narosa Teluk Kuantan perlu kajian matang dan mendalam. Jika perlu ditiadakan dahulu untuk tahun ini.

Saran itu disampaikan Ketua Umum Pimpinan Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah ( IMM ) kabupaten Kuantan Singingi ( Kuansing), Riau, Syafri Andi.

" Menurut saya, jika diadakan merupakan keputusan yang sangat mengkhawatirkan masyarakat, sebab even ini biasanya mengundang kerumunan masa yang sangat banyak,"katanya.

Sebab katanya, penonton yang hadir tidak hanya dari Kuansing semata melainkan juga dari kabupaten tetangga.

Padahal kabupaten tetangga yang mengapit Kuansing ada yang berstatus.zona merah Covid-19.

"Masyarakat harus menyadari ini semua, jangan hanya memuaskan keinginan saja tanpa mempertimbangkan keselamatan dan kesehatan,"katanya.

" Ingat berdasarkan statemen WHO virus Corona tidak akan hilang. Lagi karena masih dalam tanggap masa darurat dan pemulihan alangkah baikknya ditunda dulu. Mencegah lebih baik daripada mengobati,"lanjutnya.

Yang paling penting itu katanya, obat mujarab untuk menangkal virus Covid-19 belum ditemukan, sehingga dalam situasi seperti ini tindakan pencegahan sangat penting.

" Menunda pacu jalur tahun ini Saya rasa lebih baik daripada melaksanakan. Demi keselamatan yang lebih besar,"pungkasnya. ( rls )

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT