6 April Warga Kebun Lado Pilih Kades Baru

6 April Warga Kebun Lado Pilih Kades Baru
milih langsung. ( isa )

TELUK KUANTAN - Hari Sabtu ( 6/4 ) mendatang, warga desa Kebun Lado Kecamatan Singingi akan melaksanakan Pilkades. 3 Kandidat Kades bakl bertarung merebut suara masyarakat untuk menjadi pemimpin desa ini enam tahun kedepan.
" 6 April atau hari Sabtu mendatang memang warga desa Kebun Lado akan memilih Kades baru mereka, "ujar Camat Singingi, Zulkaneri, S.Sos, M.Si, Rabu ( 3/4 )  siang.
Menurut mantan Sekcam Kuantan Tengah ini, tiga orang calon Kades yang maju di desa Kebun Lado tersebut masing-masing  Arhendri, Samsuarman dan Alfahmi. " Samsuarman merupakan incumbent atau Kades yang masih menjabat, sedangkan dua orang lainnya merupakan pendatang baru,"ujar Zulkaneri.
Dalam ajang Pilkades ini ujarnya, Arhendri mendapatkan nomor urut 1, incumbent Samsuarman mendapatkan nomor urut 2 dan Alfahmi mendapatkan nomor tiga. " Nomor urut pasangan calon ditentukan oleh Panpel melalui undian yang dihadiri para kandidat  dan tokoh masyarakat lain nya.
Jika seluruh dapat pemilih tetap ( DPT ) hadir memberikan hak suara ujarnya, maka 3 kandidat Kades tersebut  akan memperebutkan 1087 suara. " Karena memang data dari Panitia Pilkades Kebun Lado, jumlah DPT mencapai 1078 orang, Kita harapkan semua yang memiliki hak suara mendatangi TPS untuk memberikan suaranya guna menentukan Kades Kebun  Lado secara demokratis,"ujarnya.
Pelaksanaan Pilkades di desa ini ujarnya akan dilaksanakan di gedung serbaguna desa Kebun Lado. Sedangkan pihak kecamatan sendiri serta Upika akan memantau dan mengawasi langsung pelaksanaan Pilkades. " Kita himbau semua calon Kades dan simpatisan untuk menjaga situasi keamanan agar kondusif, "ujarnya.
Selain Kebun Lado, desa  Logas Hilir yang baru saja dimekarkan juga akan melaksanakan pemilihan Kades dalam waktu dekat. Panitia Pilkades desa Logas Hilir juga sudah terbentuk dan tahapan pelaksanaan Pilkades terus dilaksanakan. " Diperkirakan pemungutan suara akan dilaksanakan bulan Juni mendatang,"pungkasnya. ( isa )

Berita Lainnya

Index