Penyaluran diulak desa Petai

RAPP dan APR Salurkan 2.516 Paket Bahan Pokok di Kuansing  

Sabtu,23 Mei 2020 - 01:06:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

 PANGKALAN KERINCI – Kepedulian terhadap kondisi ekonomi masyarakat akibat pandemi global virus corona (COVID-19) semakin meningkat. Sebanyak 2.516 paket bahan makanan pokok dari PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP) dan Asia Pacific Rayon (APR) disalurkan kepada masyarakat di Kabupaten Kuantan Singingi.

Penyerahan dilakukan langsung kepada penerima di 64 desa dengan tetap mengikuti protokol kesehatan salah satunya dike?urahan Muara Lembu.

Lurah Muara Lembu, Jondriadi SP mengatakan bantuan bahan pokok tersebut sangat membantu masyarakat yang tengah menghadapi kesulitan akibat COVID-19, terlebih pada saat menjelang lebaran ini.

"Kami berterimakasih kepada RAPP, sebanyak 75 paket bantuan sudah diterima masyarakat, yang kita data di luar penerima bantuan PKH dan BLT. Apalagi sebagian besar masyarakat kita bekerja sebagai petani karet dan harga karet saat ini anjlok," ujarnya.  

Stakeholder Relations Manager RAPP, wilayah Kampar dan Kuansing, Andrisman mengatakan sebagai bagian dari masyarakat, perusahaan sangat memahami kondisi yang dialami masyarakat.

Untuk itu, pihaknya berkoordinasi dengan pemerintah dan perangkat desa atau kelurahan guna memastikan bantuan tepat sasaran dan merata.

 “Ini sebagai wujud komitmen kita kepada masyarakat agar dapat meringankan beban ekonomi di masa pandemi dan juga menjelang hari raya idul fitri, semoga wabah corona segera hilang dan situasi bisa kembali normal, “ tutur Andrisman.  

Sebagaimana diketahui, RAPP dan APR menyalurkan sebanyak 10.905 paket bahan pokok masyarakat ke 176 desa di lima kabupaten di Riau, yakni Kabupaten Pelalawan, Siak, Kepulauan Meranti, Kampar dan Kuantan Singingi. Bantuan tersebut terdiri dari beras, minyak goreng dan mi instan.( rls)

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT