Mall di Pekanbaru dipadati pengunjung. fhoto : cakaplah.com

7 Hari Jelang Lebaran, Mall Di Pekanbaru Dipadati Pengunjung

Minggu,17 Mei 2020 - 03:49:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

 

PEKANBARU- Meskipun Kota Pekanbaru tengah menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), sejumlah mal di Kota Pekanbaru justru terpantau padat.

Berdasarkan pantauan CAKAPLAH.com, Ahad (17/05/2020) di Plaza Citra Jalan Pepaya Kota Pekanbaru, pengunjung memenuhi toko pakaian, antrean di kasir dan stand pakaian terpantau dipadati pengunjung tanpa mempedulikan physical distancing yang merupakan anjuran pemerintah untuk menghindari terpapar Virus Corona (Covid-19).

Meski demikian seluruh pengunjung yang datang di Mal Plaza Citra terlebih dahulu diperiksa suhu tubuh dan diharuskan menggunakan masker oleh para petugas keamanan.

Tak hanya di Plaza Citra, keramaian juga terlihat di Suzuya di sekitar Pasar Senapelan Jalan Teratai. Namun berbeda dengan Plaza Citra di Suzuya Pasar Kodim para petugas tidak terlihat melakukan pengecekan suhu tubuh dan juga banyak pengunjung yang tidak menggunakan masker.

Tri Wulandari, salah seorang warga yang tengah berbelanja di Plaza Citra Sukaramai menuturkan dirinya memang sengaja mendatangi Mall tersebut untuk berbelanja keperluan hari raya Idul Fitri.

"Kalau khawatir atau takut pasti, tapi saya sudah bawa hand sanitizer dan juga masker. Kadang negur yang lainnya untuk jaga jarak," cakap Wulan.

Selain itu petugas keamanan yang berada di Mal Plaza Citra juga tidak sungkan menyuruh pengunjung yang datang dengan tidak menggunakan masker untuk disuruh keluar dari dalam Mal.

Sementara itu di Suzuya Pasar Kodim petugas keamanan tampak membiarkan pengunjung yang ingin masuk ke dalam untuk berbelanja, kendati petugas memiliki Thermo Gun namun petugas tersebut tidak menggunakannya. ( ktc/cakaplah.com)

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT