Kawanan maling rumah pasien positif Covid-19 diringkus polisi. Foto : detik.com

Kawanan Maling Ikut Rapid Test, Usai Bobol Rumah Pasien Covid-19

Sabtu,09 Mei 2020 - 10:27:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

MAKASSAR – Kawanan maling membobol rumah pasien positif Covid-19 di Makassar. Namun tak sampai 24 jam kawanan Malin berhasil ditangkap polisi di sejumlah tempat yang berbeda.

Empat orang maling tersebut membobol rumah milik seorang pasien positif virus corona karena mengetahui rumah tersebut sedang kosong.

Dikutip dari detik.com, Tim Resmob Polsek Panakukkang yang menangkap kawanan maling tersebut menyebutkan, aksi pencurian dilakukan di rumah kosong lantaran penghuninya yang positif covid-19 sedang dikarantina di sebuah hotel.

“Jadi kami dari Polsek Panakukkang Alhamdulillah kurang dari satu kali dua puluh empat jam berhasil mengungkap kasus 363 yang terjadi di Jalan Kesadaran Campagaya Panakukkang," terang Kapolsek Panakukkang, Kompol Jamal Fathur Rakhman, Jumat (8/5/2020) pada detikcom.

Para pelaku ditangkap polisi di sejumlah lokasi yang berbeda-beda di kawasan Kecamatan Panakukkang, Makassar.

Dari laporan korban, diketahui para pelaku melakukan pencurian sejumlah barang dan uang di dalam rumahnya hingga kerugian ditaksir mencapai puluhan juta rupiah.

“Rumah korban didatangi enam pelaku dan mencuri beberapa barang yang kerugian mencapai 40 juta rupiah. Mereka tahu bahwa rumah ini sedang kosong karena pemiliknya sedang dikarantina,” kata Jamal.

Setelah tertangkap, pelaku dibawa ke RS Bhayangkara Polda Sulsel untuk menjalani rapid test Corona karena rumah yang disasar adalah milik pasien positif virus Corona.

"Pelaku dibawa ke RS Bhayangkara (Polda Sulsel) untuk menjalani rapid test," ujar Kasi Humas Polsek Panakkukang Bripka Ahmad Halim saat dihubungi terpisah.

Sementara itu, dalam melakukan aksinya pelaku diketahui berjumlah enam orang dengan peran masing-masing. Kini, polisi masih melakukan pengejaran terhadap dua orang rekan pelaku yang masih buron.(sumber : detik.com )

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT