Garuda dan Citilink Sudah Terbang dari Bandara SSK II Pekanbaru

Garuda dan Citilink Sudah Terbang dari Bandara SSK II Pekanbaru
Fhoto : cakaplah.com

PEKANBARU - Sejak Kamis (7/5/2020) Bandara Sultan Syarif Kasim (SSK) II Pekanbaru sudah kembali beroperasi.

Hal ini menyusul aturan dari Pemerintah pusat melalui Menteri Perhubungan yang telah kembali mengizinkan pengoperasian angkutan penumpang komersil, untuk seluruh moda transportasi.

"Kami mematuhi dan mengikuti apa yang ditetapkan oleh pemerintah," ujar Eksekutif General Manager (EGM) Bandara SSK II Pekanbaru Yogi Prasetiyo kepada CAKAPLAH.COM, Jumat (8/5/2020).

Ia menjelaskan untuk hari pertama bandara beroperasi yakni hari Kamis (7/5/2020) kemarin ada penerbangan penumpang 1 flight dari Garuda Indonesia rute Jakarta - Pekanbaru kemudian Pekanbaru - Jakarta.

"Untuk hari ini dapat kami sampaikan usulan penerbangan penumpang sebanyak 1 flight dari Citilink rute Jakarta ke Pekanbaru dan Pekanbaru ke Jakarta. Bila mengacu pada jadwal yang diusulkan pesawat Landing pada pukul 18.35 WIB," cakapnya.

Disampaikan Yogi lagi, saat ini Bandara melayani penerbangan untuk penumpang yang diperbolehkan bepergian sesuai kriteria dalam SE Gugus Tugas akan diatur dengan pembatasan dan penerapan protokol kesehatan sesuai dengan amanat Permenhub 18/2020 dan Permenhub 25/2020.

Sebagaimana telah diberitakan, Menhub telah mengeluarkan SE bagi masyarakat yang boleh melakukan perjalanan menggunakan transportasi komersil, saat masa pelarangan mudik. Diantaranya, orang yang bekebutuhan khusus, orangtua yang akan menikahkan anaknya, atau ada keluarga yang meninggal.

Selanjutnya, pegawai yang bekerja di bidang pelayanan pertahanan, keamanan, ketertiban umum, kesehatan, kebutuhan dasar, fungsi ekonomi, dan percepatan penanganan Covid-19.

Kedua, penumpang yang membutuhkan penanganan medis. Kemudian orang dengan kepentingan mendesak, misalnya ada keluarga yang meninggal. Keempat, pemulangan WNI serta pelajar dari luar negeri yang akan pulang ke daerah asalnya.( sumber : cakaplah.com )

Berita Lainnya

Index