Berita Duka, Lagi Satu PDP Asal Kuantan Tengah Meninggal Dunia

Berita Duka, Lagi Satu PDP Asal Kuantan Tengah Meninggal Dunia
Proses pemakaman

TELUK KUANTAN – Jumlah pasien dalam pengawasan ( PDP ) Covid-19 yang meninggal dunia di kabupaten Kuantan Singingi ( Kuansing ), Riau terus bertambah. Hari Kamis ( 7/5/2020 ), satu PDP asal kecamatan Kuantan Tengah meninggal dunia.

Kabar duka ini disampaikan juru bicara penanganan Gugus Tugas Covid-19 Kuansing, dr Amelia Nasrin kepada wartawan, Kamis siang. PDP yang dimaksud DD seorang pria berumur 45 tahun seorang sopir travel.

Menurut Amelia, PDP DD ini masuk ruang Pinere RSUD Teluk Kuantan, Rabu ( 6/5/2020 ) sekira pukul 21.00 Wib.

Namun katanya pada hari Kamis pagi sekira pukul 8.50 Wib pasien meninggal dunia dan sudah dilakukan pengambilan swab.

Lanjut Amelia, jenazah akan dimakamkan di Kuantan tengah sesuai dengan standar protokol Covid-19.

“ Saat masuk dengan keluhan demam, batuk berdahak sesak nafas yang memberat sejak dua hari terakhir sebelum masuk RS,”katanya.

Terus kata Amelia, dua minggu yang lalu berobat ke praktek spesialis penyakit dalam di Pekanbaru dengan keluhan demam, badan kuning dan diberi obat dan tidak dirawat.

“  Keadaan waktu masuk cukup berat. Diagnosis sepsis ec. Pneumonia dg efusi pleura minimal kanan anemia gravis, mods,”ujarnya.

Sementara sebelumnya Amelia menyatakan dalam penanganan Corona PDP merupakan pasien yang keadaannya berat ada sesak nafas ( pneumonia) dan perlu dirawat di RS.

Dan Swab merupakan upaya untuk memastikan seseorang positif atau negatif. ( rls)

Berita Lainnya

Index