Kantor pegadaian

Bantu Warga Saat Pandemi Corona, Pegadaian Berikan Sejumlah Kemudahan

Senin,04 Mei 2020 - 02:57:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

 

TELUK KUANTAN - Dampak Pandemi Corona atau Covid-19 tidak hanya menyasar sektor kesehatan namun juga membuat ekonomi warga teruk. Bagi Pegadaian kondisi ini membuat produk gadai menjadi salah satu pilihan masyarakat sebagai solusi mendapat dana cepat dan aman.

Apalagi untuk produk pinjaman yang lain sedang terganggu disebabkan faktor Non performing loan ( NPL ) atau biasa disebut kredit bermasalah yang disebabkan penurunan kemampuan bayar nasabah akibat penurunan kondisi ekonomi dan proses restrukturisasi kredit bagi nasabah terdampak covid 19.

Sejalan dengan peningkatan transaksi gadai, juga terjadi peningkatan transaksi penebusan dengan tujuan untuk dijual disebabkan keraguan kemampuan nasabah menyelesaikan kredit karena kondisi ekonomi yang menurun.

Menyikapi kondisi perekonomian yang berubah, menurut Kepala Unit Pengelola UPC Telouk Kuantan, Ridha Firdaus,SE  PT Pegadaian terus memberikan pelayanan terbaik terhadap nasabah .

Upaya itu melalui perubahan sewa modal bagi nasabah produk gadai yang melakukan transaksi perpanjangan untuk periode berikutnya dengan tujuan meringankan beban ekonomi yang ditanggung oleh nasabah, disamping program-program diskon menarik lainnya.

Lanjutnya PT Pegadaian juga membantu nasabahnya dengan program restrukturisasi kredit terhadap debitur yang mengalami kesulitan untuk memenuhi kewajibannya untuk produk non gadai seperti Kreasi, Kreasi Ultra Mikro, Kreasi Ekspress Loan, Kreasi Multi Guna, Arrum Mikro, Arrum Ultra Mikro, Arrum Ekspress Loan, Amanah, Rahn Tasjily Tanah dari dari nasabah berlatar belakang usaha.

Restrukturisasi kredit terangnya dapat berupa perpanjangan jangka waktu, penundaan pembayaran angsuran, hingga pembebasan denda kepada nasabah Pegadaian yang mengalami penurunan pendapatan karena dampak penyebaran corona virus disease 2019 (COVID-19).

Untuk mendapatkan keringanan tersebut katanya para nasabah harus mengajukan permohonan terlebih dahulu melalui website Pegadaian (www.pegadaian.co.id) atau datang langsung ke outlet Pegadaian

Bagi nasabah yang sudah mengisi formulir permohonan keringanan kredit, selanjutya pihak Pegadaian akan melakukan penilaian kelayakan nasabah untuk memperoleh kriteria keringanan, dan apabila dinyatakan layak akan segera diproses kesepakatan antara nasabah dengan Pegadaian.

Tidak hanya itu sebutnya, dimasa Pandemi Covid-19, Pegadaian akan meluncurkan program Gadai Peduli. Dalam program ini Pegadaian akan membebaskan sewa modal selama 3 bulan bagi nasabah yang meminjam dana hingga Rp 1 juta. Program ini bisa dimanfaatkan pada 1 Mei 2020.

Karena itu Ia berharap, program ini bisa dimanfaatkan oleh masyarakat yang membutuhkan dana, dalam masa Pandemik covid 19.

Syarat agar dapat memanfaatkan program ini adalah pinjaman di bawah Rp 1 juta. Program sewa modal 0% ini efektif akan berlaku mulai 1 Mei hingga 31 Juli 2020.

" Targetnya, Pegadaian mampu menarik nasabah baru melalui produk ini selama pandemi Covid 19 dan memberi keringanan bagi nasabah,"ujarnya.( mad )

 

 

 

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT