Kades dilokasi PETI

Marak dan Meresahkan, Kades Terjun Langsung Larang Aktifitas PETI di Desanya

Sabtu,25 April 2020 - 07:48:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

BENAI - Dinilai meresahkan warga dan merusak lingkungan, Kepala Desa ( Kades ) Gunung Kesiangan kecamatan Benai, menghentikan aktifitas Penambangan Emas Tanpa Izin atau PETI yang beroperasi didesa nya.

" Sejak awal kami sudah melarang aktifitas PETI ini beraktivitas didesa Kami, tapi entah kenapa setelah ditegur mereka kembali beraksi,"kata Kades Gunung Kesiangan, Firdaus didampingi Ketua Pemuda dan seluruh Anggota dan Ketua BPD desa tersebut, Sabtu ( 25/4/2020) siang.

Karena itu pada hari ini mereka kembali menegur pelaku untuk segera berhenti beroperasi, dan sekaligus menjawab tudingan beberapa oknum warga yang mensinyalir dirinya dan perangkat desa melegalkan aksi ini.

" Kami selaku perangkat desa hanya bisa melakukan teguran kepada para pekerja tambang illegal ini. Untuk menindak, tentu menjadi tanggung jawab aparat hukum,"imbuhnya.

Dirinya bersama tokoh masyarakat Gunung Kesiangan, sangat mendukung jika aparat bertindak tekait hal ini.

Sementara warga desa Gunung Kesiangan , mengapresiasi langkah aparat desa dan BPD yang menegur aksi PETI tersebut. Sebab aktifitas PETI sangat menganggu ketenangan masyarakat. ( rls/ktc)

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT