3-17 Juni DCS Caleg Diumumkan

3-17 Juni DCS Caleg Diumumkan
Pileg 2014. ( isa 0

TELUK KUANTAN -  13 sampai dengan 17 Juni 2013 mendatang, Komisi Pemilihan Umum ( KPU ) Kabupaten Kuantan Singingi akan mengumumkan daftar calon legislatif sementara ( DCS ) . Saat itu warga masyarakat akan mengetahui calon-calon anggota dewan dari masing-masing Parpol yang akan maju dari Dapil yang ada.

" Kalau pengumuman DCS akan dilaksanakan 13 sampai dengan 17 Juni,"ujar Ketua KPU Kuansing, Firdaus Oemar, Senin ( 1/4 )  sore .
Namun sebelum itu ujarnya, akan dilakukan sejumlah tahapan seperti pendaftaran para Caleg mereka oleh masing-masing Parpol. Untuk waktu pendaftaran ini akan dilaksanakan dari tanggal 9 sampai dengan 22 April.
Usai pendaftaran calon dari Parpol untuk Caleg mereka di 4 Dapil yang ada yakni Dapil I, II, III dan IV, ujarnya, kemudian dilakukan verifikasi berkas pencalonan maisng-masing Caleg seperti verifikasi ijazah syarat-syarat lainnya.
" Masa verifikasi berkas masing-masing Caleg tersebut akan dilakukan selama 14 hari mulai dari tanggal 23 April sampai dengan 6 Mei,"ujarnya.
Setelah itu masuk kepada tahap perbaikan berkas Caleg yang mengalami kesalahan maupun kekurangan. Ini akan dilaksanakan mulai dari tanggal 9 sampai dengan 22 mei mendatang. " Jadi kalau ada kekurangan berkas persyaratan atau kesalahan, para Caleg masih dapat melakukan perbaikan dalam tenggang waktu itu, kalau tenggang waktu ini perbaikan tidak dilakukan ya gugur,"ujarnya.

Meningat waktu pendaftaran masih cukup lama ujarnya, Parpol diminta mengingatkan para Caleg untuk melengkapi berkas persyaratan dengan selengkap-lengkapnya, sehingga tidak ada kendala lagi dan bisa berkonsentrasi untuk tugas lainnya. ( isa  )

Berita Lainnya

Index