Bertambah Lagi Satu PDP Corona di Kuansing, Dari Singingi Hilir

Bertambah Lagi Satu PDP Corona di Kuansing, Dari Singingi Hilir
Agus Mandar

TELUK KUANTAN - Warga dikabupaten Kuantan Singingi ( Kuansing), Riau yang ditetapkan sebagai pasien dalam pengawasan ( PDP) Corona bertambah satu orang.

Sehinga sejak wabah virus Corona melanda sudah sembilan warga negeri jalur ini ditetapkan sebagai PDP. Dua meninggal dunia, tiga sudah dipulangkan dan empat masih menjalani perawatan.

Menurut Jubir Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kuansing, Agus Mandar, Sabtu ( 18/4/2020), PDP yang baru ini AS (32) dari kecamatan Singingi Hilir.

Dari keterangan yang dihimpun Gugus Tugas, PDP AS sebelumnya berkunjung ke Bagan Batu Rohil, kemudian pulang ke Kuansing pada bulan Maret.

" Pada tanggal 16 dan 19 Maret dirawat disalah  satu Puskesmas di Singingi Hilir. Pernah berobat ke Puskesmas di Singingi. Kemudian  juga pernah berobat ke poliklinik interne RSUD sempat di ronsen,"ujarnya.

Selanjutnya kata Agus tanggal 15 April datang ke klinik swasta di Singingi Hilir dengan keluhan kaki membengkak, pucat dan lesu, sehingga langsung dirujuk ke RS Ibnu Sina di Pekanbaru.

" Di RS Ibnu Sina Pekanbaru diambil Swab sehibgga ditetapkan sebagai PDP. Tim dokter di RS Ibnu Sina msh menunggu hasil SWAB,"ujarnya.( rls ) ...

Berita Lainnya

Index