Bupati dan Kapolres saat menyemprot disinfektan

Polres, Pemkab dan Ormas Kembali Sterilkan Kota Teluk Kuantan Dari Corona

Rabu,31 Maret 2020 - 04:18:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

TELUK KUANTAN – Polres Kuantan Singingi ( Kuansing ), Riau kembali menggelar aksi penyemprotan disinfetkatn guna mensterilkan kota Teluk Kuantan dari virus Corona, Selasa ( 31/3/2020 ). Upaya ini tindak lanjut dari instruksi Kapolda Riau yang meminta jajaranya memutus rantai penyebaran virus ini.

Dalam kegiatannya, Polres menggandeng Pemkab, Kejari Kuansing, Kodim Inhu dan Unsur Forkompimda lainnya serta Ormas dan OKP untuk turun kelapangan. Selain Kapolres AKBP Henrky Poerwanto juga tampak Bupati Kuansing H Mursini, Kajari Teluk Kuantan  Hadiman, Wakil Ketua I DPRD Kuansing, Zulhendri  dan unsure Forkompimda lainnya.

Penyemprotan disinfektan kali ini dilakukan mulai dari jalan raya depan kantor Bupati, jalan Proklamasi ( Tugu Carano-Simpang-STM ), Jalan Ahmad Yani, Jalan Sudiman, Taman Jalur dan jalan Tugu Timur, dan jalan lainnya di pusat kota Teluk Kuantan.

Sejumlah rumah ibadah dan fasilitas umum yang dilalui tim juga tidak luput dari upaya sterilisasi virus Corona tersebut. Hal ini guna mencegah warga terserang virus yang sedang marak dibelahan dunia ini.

Bupati H Mursini disela-sela kegiatan ini meminta masyarakat untuk mengikuti imbauan pemerintah terkait penyebaran virus Corona di Kuansing.

"Kita bisa memutus mata rantai penyebaran virus ini dengan ikut imbauan pemerintah. Nah, sekarang ini tugas kita mencegah supaya tidak ada virus Corona di Kuansing. Salah satunya, ya, dengan penyemprotan ini," kata Mursini.

Sedangkan Kapolres Kuansing, AKBP Henky Poerwanto menyebutkan, kegiatan tersebut merupakan tindak lanjut atensi Kapolda Riau tentang penyemprotan massal disinfektan sebagai bentuk peran melawan dan memutus mata rantai penyebaran covid-19 di masing-masing daerah.

“ Semua elemen harus bahu membahu dan bekerja sama memutus mata rantai virus Corona ini,”katanya. ( rls )

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT