RSUD Teluk Kuantan. fhoto : garnesia.com

RSUD Teluk Kuantan Masih Belum Siap Tampung Pasien Corona

Senin,29 Maret 2020 - 12:17:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

TELUK KUANTAN - Warga dikabupaten Kuantan Singingi ( Kuansing), Riau tampaknya harus lebih berusaha kwras mencegah terkena virus Covid-19 atau Corona dan mentaati imbauan pemerintah soal pencegahan virus ini.

 

Setidaknya melihat kesiapan RSUD milik Pemkab Kuansing tersebut dalam menangani pasien Corona.

Direktur RSUD Teluk Kuantan, dr Irfan yang ditanya soal kesiapan menangani jika terdapat pasien Corona serta keluhan warga berstatus ODP, Sabtu ( 28/3/2020) malam menyatakan, RSUD Teluk Kuantan belum bisa menerima dan merawat jika ada warga berstatus PDP.

Alasannya pihaknya saat ini tengah melengkapi sarana ruang isolasi dan alat pelindung diri ( APD ) untuk paramedis.

Begitu juga soal rujukan jika ada pasien Corona keluar daerah menurutnya karena di kabupaten belum siap tentu akan berkoordinasi lagi dengan propinsi.

" Tentu nanti yang Kita jalankan sesuai arahan propinsi dengan tetap memperthatikan protokol, situasi dan kondisi pasien,"terangnya.

Begitu juga soal hasil PMR atau Polymerase Chain Reaction atau pemeriksaan untuk menentukan status seseorang positif atai negatif virus Corons juga dikirim terlebih dahulu keluar daerah.

Katanya untuk pemeriksaan PCR memang harus dikirim ke Jakarta. Karena laboratorium di Riau lagi disiapkan dan belum mendapat legalitas dari pusat.

" Kuansing juga belum ada alat rapid test,"katanya,"ujarnya.

" Kita sedang berusaha keras melengkapi kekurangan ini,"katanya lagi. ( isa )

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT