FPI Kuansing semprot disinfektan disalah satu mesjid

Antisipasi Virus Corona, FPI Kuansing Semprot Disinfektan Sejumlah Mesjid

Minggu,28 Maret 2020 - 11:22:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

TELUK KUANTAN - Front Pembela Islam ( FPI ) Kuansing, Riau terjun dan beraksi langsung memutus mata rantai penyebaran virus Corona ditengah-tengah masyarakat daerah ini.

Hari Sabtu ( 28/3/2020) mereka mendatangi tujuh mesjid dan surau untuk melaksanakan penyemprotan disinfektan.

Mesjid-mesjid yang menjadi tujuan mereka terutama mesjid yang berada ditepi jalan raya atau jalan poros yang selama ini ramai oleh jemaah setempat dan juga juga digunakan oleh para pengendara yang melintas.

Mesjid yang mereka upayakan steril dari wabah virus Corona itu antara lai Mesjid Syuhada H. Sukarmis desa Pulau Komang, Mesjid Mukhlisin desa Muaro Sentajo, Mesjid Raudhatul Jannah desa Koto Sentajo, Mesjid Raya Sentajo desa Kampung Baru Sentajo, Mesjid Nurul ikhlas Tanah Ponggal desa Kampung Baru Sentajo, Mesjid Nurul Iman desa Benai kecil dan Mesjid Assyura Kelurahan Pasar Benai serta satu surau di kecamatan Pangean.

Ketua FPI Kuansing, Ustad Darmawan menyatakan, ini kegiatan kemanusiaan yang mendorong FPI terjun langsung mengatasinya.

Menurutnya berbuat dalam kondisi seperti lebih baik walaupun dalam skala yang belum besar. Sedangkan sasaran mesjid karena merupakan tempat melaksanakan ibadah yang ramai sehingga dengan kegiatan ini jemaah merasa lebih tenang dan terhindar dari virus Corona.

Selain Ustad Darmawan turut serts terjun kelapangan Jumharis selaku Sekretaris FPI Kuansing, Yeri helfizon selaku Ketua Bidang Organisasi FPI Kuansing dan Riskang Aj Fahruzi selaku Ketua Bidang Jihad serta satu orang laskar FPI.( rls )

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT