Azhar dan staf memantau stok Sembako

Beredar Infornasi Pasar Modern Bakal Tutup, Dinas Kopdagrin Membantah Keras

Jumat,26 Maret 2020 - 04:50:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

TELUK KUANTAN - Akibat wabah Coron beredar informasi pasar tradisional berbasis modern atau populer disebut pasar modern telah beredar informasi bakal ditutup.

" Banyak issue berkembang di Medsos ( FB ) serta banyak pertanyaan yang disampaikan ke Kami tentang adanya informasi bahwa hari minggu pasar tradisional berbasis moderen akan ditutup," kata Kadis Koperasi UKM Perdagangan dan Perindustrian Kuansing, Azhar, Kamis ( 26/3/2020).

Ditegaskannya sampaikan saat ini pemerintah daerah melalui Dinas Koperasi UKM Perdagangan dan Perindustrian belum ada mengeluarkan kebijakan untuk menutup pasar dimaksud.

" Ada pedagang yang tanya sama Saya langsung. Pedagang dapat info dari orang yang turun dari mobil bahwa pasar akan tutup. Jangan mudah percaya, percayakan kepada pemerintah dan aparat negara"katanya.

" Jadi tidak benar pasar akan tetap buka. Kami himbau kepada masyarakat untuk tetap tenang, tetap di rumah, keluar rumah kalau ada keperluan yang mendesak seperti halnya ke pasar,"katanya lebih lanjut.

Sebab dalam situasi seperti ini katanya bisa saja muncul trik para spekulan agar masyarakat terdorong untuk membeli Sembako sebanyak-banyak. Jika masyarakat terpancing akan merugikan masyarakat sendiri, sebab stok Sembako saat ini tersedia.

“ Jadi pedagang dan warga jangan mudah terpadaya isu-isu tidak jelas,”katanya.

Kepada pedagang Azhar mengharapkan untuk tetap menjaga kebersihan dan keamanan serta tetap melanjutkan aktifitas seperti biasanya.

" Kalau bisa siapkan handsanitizer untuk konsumen dan diri sendiri agar aktifitas normal seperti biasa karena adanya rasa aman dan nyaman,"ujarnya.

Lanjutnya pihaknya tengah berupaya melindungi pedagang dan konsumen. Karenanya kata Azhar dirinya sedang berusaha bersama dinas kesehatan dan Satpol PP untuk mensterilkan pasar modern dengan menyemprot cairan disinfektan.

" Mudah-mudahan dalam waktu dekat terwujud,"pungkasnya. ( isa )

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT