PT Blue Word Energi Ekpose Rencana Bangun PLTS di Kuansing

PT Blue Word Energi Ekpose Rencana Bangun PLTS di Kuansing
Bupati H Sukarmis dan Mr Wei Tarent saat ekpose PLTS oleh PT Bule Word Energi. ( ependri )
TELUK KUANTAN - PT Bule Word Energy melakukan epkose terkait rencana mereka membangun pembangkit listrik tenaga surya ( PLTS ). Ekpose dilakukan mantan Direktur PTPN V Ir H. Masjan Ustha, Mr Wei Tarent dari Jerman, Junaidi Saputra ahli energi tenaga air, Arman dari PLN dan Ramfik serta Hasnur dihadapan Bupati Kuansing H Sukarmis dan jajaran Pemkab Kuansing di Hotel Pangeran Pekanbaru, Selasa ( 26/3 malam yang lalu.
Terlihat hadir saat itu Asisten I Setda Drs H Erlianto, Asisten III Setda Frederik, SE, MM, Sekretaris DPRD Kuansing Drs H Sumarli, MM, Kadis Energi dan Sumber Daya Mineral Kuansing Indra Agus, AP, M.Si, Kepala Inspektorat Hernalis, S.Sos, Kadis Cipta Karya dan Tata Ruang Fakhruddin, ST, dan Kadis Bina Marga dan Sumber Daya Air, Azwan, S.Sos.
Menurut Marjan Ustah, PT Blue Word Energy terkait hal ini sudah melakukan survey sejak tiga bulan yang lalu  beberapa wilayah di Kuansing. Dari hasil survey yang dilakukan, ternyata Kuansing memiliki potensi yang sangat besar dengan kekuatan sebesar 6 mega watt, bahkan total lahan yang dapat disiapkan untuk PLTS cukup besar.
Terkait usaha mereka selama ini, Marjan juga mengapresiasi sambutan yang diberikan Pemkab Kuansing terhadap usaha kajian yang mereka lakukanb tersebut. Karena itu kedepan mereka akan meneruskan komitmen untuk menindaklanjuti hal-hal yang telah mereka lakukan untuk investasi tersebut.
Terkait survey PLTS yang telah mereka lakukan sebut Marjan telah dilakukan disejumlah kawasan seperti di kawasan Marsawa di kecamatan Sentajo Raya.
Sementara itu Bupati Kuansing H Sukarmis  menyambut baik respon besar pihak PT Bule Word Energy dalam pengembangan potensi alam Kuansing. Dalam catatannya,  sudah banyak investor yang melakukan kajian di Kuansing namun banyak yang tidak direalisasikan. Oleh sebab itu, Bupati minta investor segera merealisasikan rencana yang telah digagas tersebut.
" Kita terbuka untuk inevstor, sekarang kapan akan dilaksanakan,"ujarnya.
Oleh sebab itu Bupati minta pihak Blue Word Energy  bersungguh-sungguh melaksanakan rencananya dan Pemkab Kuansing akan memberikan dukungan secara optimal disegala bidang.
Sementara itu Mr Talent mengaku sudah sejak 3 tahun bermukim di Singapura, dan sudah menjadi advisor atau penasehat bagi investasi beberapa proyek di Indonesia. Saat ini dirinya tengah konsentrasi memberdayakan energi terbarukan seperti PLTS, termasuk ekspor batubara. Sedangkan Arman dari PLN menyatakan, sangat merespon rencana PT Bule Word Energy, diharapkan pembangkit listrik dapat lebih dekat ke pusat interkoneksi atau pembangkit PLN. Sehingga mudah dilakukan interkoneksi, apalgi rencana tersbeut merupakan sumber energi terbarukan yang diyakini  mampu meringankan beban PLN. ( ependri  )

Berita Lainnya

Index