Ilustrasi.. emc

Antisipasi Corona, Pacu Jalur Mini LTD Ditunda

Rabu,17 Maret 2020 - 11:29:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

TELUKKUANTAN - Pandemi virus Corona terus menghantui masyarakat dunia ternasuk dikabupaten Kuansing.

Beberapa negara bahkan menerapkan kebijakan "lockdown" atau menutup kota dengan resiko mengancam perekonomian.

Demi mencegah wabah virus yang pertama kali marak di Wuhan Cina itu, Pemkab Kuansing bahkan telah meliburkan siswa selama dua pekan yang tentu akan berdampak pada anak didik dan kegiatan ekonomi warga yang selama ini tergantung pada aktifitas sekolah seperti kantin, tukang ojek dan lainnya.

Tidak berhenti disitu, Pemkab Kuansing juga mulai menunda acara yang melibatkan banyak orang untuk menghindari penyebaran virus Corona yang menggelisahkan masyarakat itu.

Sekda Kuansing, Dianto Mampanini yang dikonfirmasi wartawan , Selasa ( 17/3/2020) menyampaikan, bahwa pihaknya di daerah tunduk dan patuh terhadap Instruksi Presiden RI, Joko Widodo dan rapat bersama dengan Gubernur Riau bersama Forkopimda Provinsi Riau, menyikapi antisipasi meluasnya penyebaran virus yang dikenal dengan sebutan Covid19 itu.

"Sesuai Instruksi Presiden dan hasil rapat bersama Gubernur dan Forkopimda Provinsi Riau, bahwa diminta seluruh daerah untuk menunda/meniadakan kegiatan yang menghimpun orang banyak, anak-anak sekolah belajar di rumah," tegas Sekda Dianto Mampanini.

Sementara untuk ASN, kata Sekda Kuansing, masih tetap bekerja seperti biasa.

"Kegiatan bersentuhan langsung dengan masyarakat kita tunda dulu. Kalau untuk ASN tetap bekerja seperti biasa," katanya.

Salah satu kegiatan dalam waktu dekat yang akan dilaksanakan Pemkab Kuansing adalah Iven Pacu Jalur Mini di Danau Sukaraja, Kecamatan Logas Tanah Darat. Sekda menegaskan, bahwa kegiatan pacu jalur mini tersebut ditunda.

"Dalam waktu dekat kan ada pacu jalur mini di Sukaraja. Penundaan ini sudah diinfokan dan panitia setempat juga mengusulkan penundaan kegiatan tersebut," kata Sekda Dianto Mampanini.

Lantas, bagaimana dengan pelaksanaan Pacu Jalur Tingkat Rayon usai Idul Fitri mendatang. " Mudah-mudahan saja kondisinya kembali membaik seperti semula,"harap Sekda .(isa)

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT