Pelantikan IPRY Komisariat Kuansing

Mahasiswa Kuansing di Jogja Harus Jadi Duta Wisata

Selasa,16 Maret 2020 - 05:21:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

TELUK KUANTAN - Bupati Kuansing H Mursini mengukuhkan pengurus Ikatan Pelajar Riau Yogyakarta (IPRY) Komisariat Kuantan Singingi, Minggu (15/3/2020) di Hotel Grand Kiesa Yogyakarta.

Terpilih sebagai ketua IPRY Komisariat Kuansing periode 2019/2020 Rengky Prasetsyo Permana, mahasiswa semester 5 Universitas Teknologi Yogyakarta.

Sempena acara pengukuhan tersebut, sekaligus digelar seminar nasional yang mengangkat tema,'Kesiapan Generasi Milenial Dalam Menghadapi dan Mengembangkan Potensi Sumber Daya Kabupaten Kuantan Singingi'.

Sebelum menjadi narasumber seminar, Bupati Mursini dalam sambutannya berpesan agar IPRY Komisariat Kuansing dapat melaksanakan program kerja organisasi dengan baik.

Lebih dari itu, pesan Bupati, yang terpenting adalah mahasiswa harus tekun belajar sehingga bisa memberikan kontribusi pemikiran baik bagi kemajuan organisasi maupun bagi Pemkab Kuansing.

"Tugas utama seorang mahasiswa adalah belajar. Karena itu rajin-rajinlah belajar sampai lulus kuliah. Disamping itu juga harus pandai mengatur waktu untuk berorganisasi," kata Mursini.

Secara khusus Bupati Mursini berpesan terhadap pengurus IPRY Komisariat Kuansing dan mahasiswa Kuansing secara umum untuk turut mempromosikan budaya dan industri kreatif Kuansing seperti pacu jalur, randai Kuantan, silat Pangean, batik Kuansing dan yang lainnya kepada pihak luar khususnya masyarakat Yogyakarta.

"Promosikan budaya dan wisata kita. Mahasiswa kita harus bisa menjadi duta wisata di jogjakarta," katanya.

Ia juga berharap kepada pengurus yang baru dikukuhkan agar menjalankan amanah yang diemban berikan dengan baik.

"Jalin komunikasi dengan Pemkab yang baik. Meski selama ini sudah baik, tapi perlu ditingkatkan lagi," harapnya.

Mursini juga berharap agar mahasiswa menjadi pelopor sejati dalam memberantas narkoba baik saat berada di Yogyakarta maupun ketika kebarada di kampung halaman di Kuansing.

"Jangan sampai terjerat narkoba ini karena dapat merusak kehidupan dan menggagalkan cita-cita ananda nantinya," pesannya.

Sementara Ketua IPRY Komisariat Kuansing periode 2019/2020 Rengky Prasetsyo Permana berharap mendapat dukungan dari Pemerintah Kuantan Singingi, alumni, abang-abang dan kakak-kakak dan anggota IPRY Komisariat Kuansing.

"Kita berharap dukungan, bimbingan, kontribusi kepada pengurus organisasi agar mewujudkan organisasi yang lebih baik.( ms )

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT