Kapolsek Pangean bersama warga saat gotong royong

Polsek Pangean Galakkan Gerakan Kampung Bersih

Minggu,15 Maret 2020 - 01:20:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

PANGEAN – Kebersihan lingkungan sebagian dari upaya menciptakan lingkungan yang nyaman dan sehat. Jajaran kepolisian mendorong hal ini termasuk yang dilakukan Kapolsek Pangean, AKP Hendra Setiawan SH. bersama jajaran yang melaksanakan gerakan kampung bersih, yang dilaksanakan di sejumlah lokasi, Minggu (15/3/2020).

"Gerakan ini adalah untuk meningkatkan kesadaran kita dalam menjaga kebersihan di lingkungan kita, khususnya di wilayah hukum Polsek Pangean," kata Kapolsek Pangean Hendra usai melaksanakan kegiatan bersih-bersih di Desa Pembatang Pangean.

Selain melibatkan personil Polsek Pangean, gerakan bersih kampung ala Polsek Pangean dengan moto "Bersih itu Sehat Polda Riau," juga melibatkan Kades, BPD, Ketua Panwascam yang ada di Pangean. Masyarakat Pembatang dan Padang Kunyit pun mengikutinya dengan antusias. Apalagi ikuti melibatkan Komunitas Hendra Wsn Youtube Channel Pangean.

 

 

Gotong-royong sebagai wujud gerakan bersih kampung ini dipusatkan di sejumlah lokasi fasilitas umum. Mulai dari halaman Mapolsek Pangean, hingga pembersihan lingkungan di Laman Silat Pangean, lokasi Silek Pendekar Malin Datuk Baromban Bosi, Desa Padang Kunyit Pangean.

"Intinya, untuk menjaga kebersihan lingkungan yang berada di Pangean untuk menuju Pangean yang bersih dan sehat. Menghindari adanya wabah penyakit yang disebabkan oleh sampah," katanya.

Ke depan, kegiatan bakti sosial seperti ini akan terus dilaksanakannya. Agar masyarakat konsisten dalam menjaga kebersihan lingkungan. "Dan pada prinsipnya, ini juga untuk menjalin silaturahmi antara Polsek Pangean, dengan Kades, Pemerintahan Kecamatan Pangean dan Masyarakat Pangean," sebut Kapolsek Hendra.

Sementara itu, Kepala Desa Pulau Rengas Pangean Lion Miskanto dan Kepala Desa Pauh Angit Hulu Pangean Masrianto dan Rawang Binjai Pangean Sarwin mengapresiasi upaya Polsek Pangean dan Komunitas Youtube Hendra Wsn Channel yang peduli dengan kebersihan lingkungan masyarakatnya.

"Dan kami juga mengajak, mari sama-sama jaga kebersihan di lingkungan kita masing-masing," kata Kepala Desa Pulau Rengas Lion beserta kades lainnya, usai gotong-royong,.( rls )

 

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT