Selain Menghanguskan 5 Ruko, Seorang Nenek Meninggal Dunia Akibat Kebakaran

Selain Menghanguskan 5 Ruko, Seorang Nenek Meninggal Dunia Akibat Kebakaran
Komplek Ruko yang terbakar

TELUK KUANTAN - Kebakaran hebat yang melanda kompleks Ruko dijalan Sudirman Teluk Kuantan, Sabtu ( 14/3/2020) selain menghanguskan lima unit Ruko juga mengakibatkan seorang nenek meninggal dunia akibat terkepung saat api berkobar dengan ganasnya.

" Iya dapat informasi satu orang meninggal dunia,"ujar Kasat Satpol PP Damkar dan Penanggulangan Pemkab Kuansing, Erdiansyah.

Dari informasi yang diperolehnya, kata Erdiansyah, nenek nahas yang menjadi korban jiwa terjebak dalam kamar mandi dan almarhum ditemukam petugas dan warga usai api dapat dipadamkan.

Sampai saat ini Erdiansyah belum memastikan penyebab kebakaran. Karena sedang diselidik oleh pihak berwajib ( Polisi ).

Ia membenarkan akibat kebakaran ini membuat lima Ruko milik ludes.

Sementara informasi yang dirangkum dari berbagai pihak, kebakaran terjadi sekitar pukul 06.30 Wib diduga akibat hbungan arus pendek (konsleting listrik).

Kebakaran membuat Ruko milik Awe 60 thn (Toko Barang Kelontong), Atek 50 thn (Kedai Kopi Amelia), Apat 35 thn ( Toko Baju), Aseng 44 thn (Toko subur jaya) dqn Gudang Aseng (Penyimpanan Barang2 Bahan Bangunan Toko Subur jaya) ludes terbakar.

Kebakaran bermula sekitar pukul 06.30 pagi  saat itu sudah terlihat api yang menyala diduga berawal dari atas atap lantai dua kedai kopi Amelia. Akibat nyala api yang cukup besar dan letak toko yang berdempetan secara spontan api langsung merambat dan menjalar dengan cepat di atas lantai dua pada ke empat toko tersebut.

Salah seorang pemilik Ruko, Atek melihat ai dari atas atap rumahnya yang sudah nyala dan membesar langsung berteriak histeris sambil minta tolong. Mendengar suara teriakan tersebut masyarakat sekitarnya dan aparat keamanan langsung berdatangan untuk membatu pemadaman api dengan alat seadaanya.

Setelah itu pihak keamanan secara cepat untuk menghubungi pihak Damkar Pemkab Kuansing. Pada pukul 06.50 lima unit mobil Damkar sari Pemda Kuansing tiba di lokasi. Pemadaman dibantu anggota , Polri dan ratusan masyarakat.

Sementara dari perkembangan terbaru korban meninggal dunia atas nama Cima (80 Thn)  dikabarkan baru datang dari Hongkong ke Kuansing untuk ziarah dan mengikuti prosesi sembahyang pekuburan yang akan dilaksanakan dikompleks pekuburan tionghoa di kelurahan Sungai Jering beberapa hari lagi. Satu korban lainnya ibu Ahuy (65thn) yang mengalami luka bakar di lengan sebelah kiri dan Sudah dilarikan ke RSUD Teluk kuantan. ( isa )

Berita Lainnya

Index