Bapenda Kuansing

Minat Wajib Pajak di Kuansing  Bayar PBB Via ATM Cukup Tinggi

Jumat,12 Maret 2020 - 03:56:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

TELUK KUANTAN – Penerapan system pembayaran pajak bumi ( PBB ) pedesaan dan perkotaan melalui anjungan tunai mandiri ( ATM ) mulai tinggi. Layanan ini salah satu trik yang diambil Badan Pendapatan Daerah ( Bapenda ) Kuansing memberi kemudahan bagi wajib pajak ( WP ).

“ Sudah mulai banyak wajib pajak yang menggunakan ATM untuk membayar PBB pedesaan dan perkotaan lewat ATM,”ujar Kepala Bapenda Kuansing, Jafrinaldi, Kamis ( 12/3/2020 ).

Contohnya kata Jafrinaldi, pada tanggal 10 maret 2020, terdapat 25 wajib pajak yang menyetor PBB pedesaan dan perkotaan dengan jumlah setoran sebanyak Rp.1,333,386,00. Jumlah tersebut termasuk juga denda yang dikenakan akibat keterlambatan.

“ Itu data pada tanggal 10 maret saja,”ujarnya memberi contoh.

Sejak diterapkannya system pembayara PBB Pedesaan dan perkotaan via ATM, WP yang menggunakan fasilitas ini meningkat. Karena memang cukup mudah dan praktis.

“ Tidak perlu antri lama-lama,”ujarnya.

Hanya saja katanya, sosialisasi system ini harus terus dilakukan hingga ke tingkat desa. Karena tentu saja system ini cukup dikenal bagi masyarakat diperkotaan dan ibukota kecamatan. ( mad )

 

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT