Bupati dan Forkompimda pada acara HPSN 2020. hmsks

HPSN 2020, Pemkab Kuansing Goro di PTBM

Kamis,11 Maret 2020 - 04:57:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

TELUK KUANTAN – Jajaran Pemkab Kuansing memperingati hari peduli sampah nasional ( HPSN ) tahun 2020 dengan menggelar gotong royong massal di areal pasar tradisional berbasis modern ( PTBM ) kota Teluk Kuantan, Rabu ( 11/3/2020 ).

Turut serta dalam acara ini Bupati Kuansing, H Mursini, unsure Forkompimda, Sekda Kuansing, Dianto Mampanini, Asisten, staf ahli, para kepala OPD, pegawai, perusahaan swasta dan para pelajar.

Para peserta mengelilingi areal PTBM dengan memungut sampah yang ada dan dikumpulkan untuk kemudian dibuang ke tempat pembuangan sampah oleh petugas kebersihan.

Sedangkan untuk menciptakan keasrian dilingkungan pasar ini, Bupati dan pejabat terkait lainnya juga melakukan penanaman pohon.

Acara lain yang dilaksanakan sempena HPSN tersebut diantaranya penyerahan kantong ramah lingkungan guna mengurangi penggunaan kantong plastic. Terakhir penyerahan santunan kepada ahli waris petugas kebersihan, Yuswanto sebesar Rp.42 juta.

Bupati Mursini mengharapkan melalui peringatan HPSN tahun ini, kesadaran masyarakat membuang sampah pada tempatnya semakin meningkat. Ia meyakinkan lingkungan yang bebas sampah dapat meningkatkan kenyamanan dan kesehatan. ( rls )

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT